2100 Pelajar dari Seluruh Indonesia Bakal Kumpul di Babel

Ini baru pertama kalinya kita menjadi tuan rumah untuk FLS2N tingkat nasional. Untuk SMA dan SMK dilaksanakan

2100 Pelajar dari Seluruh Indonesia Bakal Kumpul di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Rapat persiapan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional untuk jenjang SD, SMP, dan SLB di ruang rapat Romodong, Selasa (5/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional untuk jenjang SD, SMP, dan SLB yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus-1 September mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh mengatakan kegiatan ini akan diikuti 34 provinsi dengan jumlah peserta sekitar 2100 orang.

"Ini baru pertama kalinya kita menjadi tuan rumah untuk FLS2N tingkat nasional. Untuk SMA dan SMK dilaksanakan di Aceh, makanya kita perlu " kata Soleh, Selasa (5/6/2018).

Soleh menyebutkan pihaknya sudah melakukan persiapan mulai dari tranportasi, acara pembukaan dan penutupan yang rencananya akan dilaksanakan di Pangkalpinang.

"Ada tiga tempat pembukaan dan penutupan di GOR Sahabudin, Alun-alun Taman Merdeka, dan Griya Timah," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan acara ini, sehingga bisa berdampak pada ekonomi.

"Mari kita mensupport dan mensukseskan acara ini juga untuk promosi daerah untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, Kuliner dan pariwisata kita bisa diketahui masyarakat luas," harapnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help