Dinas Kesehatan Babel : Persediaan Obat Saat Lebaran Tercukupi

Pengawasan dan pemantauan setiap tahun dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi untuk memastikan ketersediaan

Dinas Kesehatan Babel : Persediaan Obat Saat Lebaran Tercukupi
Bangkapos/Yudha Palistian
Kepala Dinas Kesehatan, Mulyono saat mengikuti acara sosialisasi pelayanan kesehatan Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan (BPJS) Pangkalpinang, di Restoran Ukiies. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono mengungkapkan persedian obat-obatan menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini sudah dipastikan cukup.

Mulyono juga menuturkan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menyalurkan obat - obatan.

Namun ada persyaratan ada permintaan dari Kota maupun Kabupaten, sehingga menghadapi lebaran tidak ada lagi kekosongan obat.

"Pengawasan dan pemantauan setiap tahun dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi untuk memastikan ketersediaan obat-obatan pada setiap Kabupaten / Kota serta bagaimana bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan," ucapnya pada acara sosialisasi pelayanan kesehatan Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan (BPJS) Pangkalpinang, di Restoran Ukiies, Pangkalan Baru, Senin ( 4/6/2018 ).

Selain itu,  Mulyono pun mengakui Bangka Belitung masih kekurangan tenaga medis apalagi pada saat menghadapi lebaran.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi kekurangan tenaga medis, Dinas Kesehatan juga mempersiapkan hal tersebut di seluruh Kabupaten/Kota dengan mendirikan Pos Kesehatan untuk mengantisipasi terhadap kejadian yang bersifat situasional.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help