Justiar Minta Setiap Daerah Berprestasi dan Bersaing

Peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Justiar Minta Setiap Daerah Berprestasi dan Bersaing
Bangka Pos
Bupati Bangka Selatan Justian Noer memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Basel, Senin (4/6) pagi. 

BANGKA POS - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018 lalu. Upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Basel, Senin (4/6) pagi.

Pada kesempatan itu Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara dihadiri Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono SH, MH, Kepala OPD, asisten, staf ahli Bupati, pelajar dan ormas di Bumi Junjung Besaoh.

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Selain itu momentum Hari Lahir Pancasila ini menjadikan momen saling menghargai dengan penuh empati. Bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini baiknya dimanfaatkan sebagai momentum memperkuat etos kepedulian dan berbagi.

“Jadikan momen kelahiran Pancasila ini sebagai semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus dipupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat,” ujar Justiar membacakan amanat Presiden Jokowi Widodo, Senin (4/6).

Lanjut Justiar, dengan modal kebersamaan dan semangat tiap-tiap daerah mampu berprestasi untuk memenangkan kompetisi. Selain itu harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin maju dan kompetitif ini.

“Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan. Kita harus meningkatkan lompatan besar untuk meningkatkan daya saing bangsa ini,” tegas Justiar.

Pada kesempatan itu Justiar memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas dedikasi dan loyalitas para Fouding Father atas warisan luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila yang dinikmati sampai saat ini. Sebab tanpa perjuangan dan perjuangn mereka, Bangsa Indonesia bisa lepas dari penjajahan dan merdeka seperti saat ini.

“Saya juga ingin menyampaikan terimakasih dan sekaligus memberikan penghargaan kepada generasi-generasi muda karena telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegasnya. (advertorial/ara)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help