Transaksi di Pasar Murah Dinas Pertanian Tembus Puluhan Juta

Kepala Dinas Pertanian Babel, Toni Batu Bara memprediksikan transaksi yang terjadi dalam pasar murah yang dilaksanakan dinasnya mencapai puluhan juta.

Laporan Wartawan Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pertanian Babel, Toni Batu Bara memprediksikan transaksi yang terjadi dalam pasar murah yang dilaksanakan dinasnya mencapai puluhan juta.

Ia menyebutkan, satu ekor sapi dengan berat sekitar 500-700 kg, habis terjual dalam waktu kurang dari 1 jam.

"1 sapi yang dipotong jenis Brasman Cross beratnya sekitar 500-700 lebih kg, itu dijual dengan harga Rp 110 ribu/kg, kita estimasi saja 500 kg isinya itu sudah Rp 50 juta. Ayam 180 ekor dengan rata-rata berat 1,6 kg dijual dengan harga Rp 25 ribu/kg, belum lagi barang yang lainnya," kata Toni, Selasa (5/6/2018).

Daging sapi yang dijual dengan harga Rp 110/kg ini tidak mencukupi kebutuhan para pengunjung bazar. Sehingga tak jarang ada yang tak kebagian.

"Yang tidak kebagian itu dilayani dengan pemesanan dicatat, nanti diambilnya besok tapi saya tidak tau pasti berapa yang pesan, karena tadi langsung diserbu orang sebentar langsung habis," kata Toni.

Ia menyebutkan, untuk sapi dan ayam pihaknya bekerjasama langsung dengan distributor untuk menjual dengan harga miring, sehingga tidak terlalu memberatkan masyarakat.

"Ya kita minta lah distributor membantu masyarakat, kan sudah untung, nah untungnya jangan terlalu banyak. Makanya kita minta untuk jual daging seharga itu dan ayam bulat cuma Rp 25 ribu/kg," sebutnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved