Forum BUMN Babel Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim Piatu

Kami berkumpul bersama untuk menjalin silaturahim, tidak hanya dengan sesama jajaran BUMN, melainkan

Forum BUMN Babel Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim Piatu
Ist
Para pimpinan BUMN di Babel berfoto bersama sejumlah anak Yatim-piatu saat acara berbuka puasa bersama dengan anak yatim di Pangkalpinang, Selasa (05/06/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Forum Sinergi BUMN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus menyantuni anak yatim di Pangkalpinang pada Selasa (05/06/2018) malam.

Kepada Bangkapos.com, Rabu (06/06/2018) Riza Mulyadi selaku anggota Forum Sinergi BUMN Kepulauan Babel yang juga Kepala Biro LKBN Antara Babel menyebutkan kegiatan kali ini berjalan sesuai rencana

Sebelumnya, Ketua Forum Sinergi BUMN Kepulauan Babel, Agus Tri Setiono mengatakan kegiatan tersebut wujud kepedulian serta perhatian yang tulus dari jajaran BUMN di daerah itu terhadap masyarakat di sekitarnya.

"Kami berkumpul bersama untuk menjalin silaturahim, tidak hanya dengan sesama jajaran BUMN, melainkan juga dengan masyarakat yang dalam hal ini adalah para anak yatim," kata Riza mengutip sambutan ketuanya, kepada Bangkapos.com, Rabu (06/06/2018).

Acara Bukber kali ini dihadiri 20-an anak yatim dari Panti Asuhan Al Ikhlas Pangkalpinang.

Selanjutnya, Agus yang juga Pimpinan Area PT Bank Mandiri Wilayah Kepulauan Babel memastikan kegiatan serupa akan terus berlanjut. Mengingat agenda tersebut sudah menjadi bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pada kesempatan itu, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Timah Tbk, Muhammad Rizki juga menyebut kegiatan tersebut adalah wadah untuk mempererat tali silaturahim yang bernilai ibadah saat Bulan Ramadan.

"Menjalin silaturahim akan memperpanjang umur dan menambah rezeki. Diharapkan rezeki seluruh BUMN terus bertambah dan dapat meningkatkan kontribusinya kepada negara," katanya.

Ia memastikan jajaran BUMN di daerah ini akan terus berbuat dan mewujudkan kontribusi nyata bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel.

"Kami berharap forum ini akan terus hadir, berbagi dan memberikan manfaat untuk masyarakat daerah ini," katanya.

Rizki mengatakan BUMN merupakan salah satu penyumbang keuangan pemerintah. Karena itu ia meminta anak-anak yatim mendoakan BUMN agar dapat beroperasi dengan lancar sekaligus mendatangkan keuntungan, yang pada akhirnya hasilnya juga akan dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

Pengasuh Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin, Ja'far Siddiq dalam tausiyahnya mengatakan berbagi dengan anak yatim pada Bulan Ramadan akan mendapatkan keberkahan dan kemuliaan dari Allah SWT.

"Salah satu pintu yang dibuka Allah untuk meraih keuntungan besar pada Bulan Ramadan adalah melalui sedekah. Sifat dermawan dan menyantuni anak yatim disertai mengilmui agama dengan baik, sehingga akan terkumpul dua sifat yaitu alim dan dermawan, maka akan tercapai kedudukan sebagai hamba Allah yang paling tinggi," katanya.

Turut hadir pimpinan BUMN di Babel antara lain Harry Elfitra (BGR), Chris Setiawan dan Adrian Radiansyah (BTN), Jumli Sulaiman (Jiwasraya), Solpa Puji Harsagi (Garuda Indonesia), Riza Mulyadi (LKBN Antara), Puguh Pramono (Sucofindo), Fendi Anjasmara (Posindo), Ahmad Andika Putra (Jamkrindo), Indra (Askrindo), Sopian Oktanamal (Jasindo), Dodi Apriansyah (Jasa Raharja), Agus Istiarno (Airnav Indonesia) dan Chuandra (PT Angkasa Pura II).(*)

Penulis: emil
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved