Ibu Terdakwa Meninggal Dunia Sidang peneriksaan Saksi Kasus Pembakaran Ponton Ditunda

Sidang pemeriksaan saksi kasus pembakaran ponton Tambang Ilegal di Laut Tempilang Bangka Barat berlangsung sesaat di Pengadilan Negeri Sungailiat

Ibu Terdakwa Meninggal Dunia Sidang peneriksaan Saksi Kasus Pembakaran Ponton Ditunda
Dok/bapos
Warga yang mendukung terdakwa kasus pembakaran ponton tambang (TI Ilegal) di Laut Tempilang di Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Rabu (18/4/2018) lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sidang pemeriksaan saksi kasus pembakaran ponton tambang (TI Ilegal) di Laut Tempilang Bangka Barat hanya berlangsung sesaat di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Rabu (6/6/2018).

Sidang tak dilanjutkan hingga tuntas karena hakim mendengar kabar orangtua satu dari enam terdakwa meninggal dunia di hari yang sama.

Kepala Desa (Kades) Airlintang Tempilang, Ridwan ditemui bangkapos.com di halaman belakang PN Sungailiat, Rabu (6/6/2018) mengatakan, Tohri merupakan warganya.

Tohri berstatus terdakwa yang ditahan dan sedang menjalani proses sidang di PN Sungailiat. Namun saat Tohri sedang berada di penjara, ibunya meninggal dunia.

"Tohri itu Warga Desa Airlintang Tempilang. Shubuh tadi (Rabu) ibu Tohri meninggal dunia. Makanya kami mengajukan surat permohonan ijin sambang duka ke hakim, agar Tohri bisa menjenguk jenazah ibunya di Tempilang," katanya.

Permohonan itu menurut Ridwan sudah diterima hakim. Namun mereka masih menunggu kelengkapan administrasi perijinan dari pihak kejaksaan.

"Sampai siang ini kami masih menunggu kelengkapan administrasinya, agar Tohri bisa ijin keluar penjara sambang duka jenguk jenazah ibunya," kata Ridwan.

Ketua PN Sungailiat, Sarah Louis Simanjuntak diwakili Humas Beny Yoga Dharma kepada Bangka Pos Groups, Rabu (6/6/2018) mengakuinya. Dia memastikan, permohonan sambang duka khusus untuk Terdakwa Tohri sudah dikabulkan majelis hakim.

"Tadi sudah ketuk palu, sudah kita ijinkan Terdakwa Tohri keluar tahanan  menjenguk orangtuanya yang meninggal dunia di Tempilang. Namun eksekutornya dilaksanakan oleh Jaksa," tegas Beny, saat memberikan keterangan didampingi Ketua Majelis Hakim, Jhonson Parancis. 

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved