Ini 4 Potensi Kerawanan Selama Operasi Ketupat 2018

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto menyampaikan ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai selama Operasi Ketupat 2018.

Ini 4 Potensi Kerawanan Selama Operasi Ketupat 2018
Ist
Polres Bangka Barat gelar apel pasukan Operasi Ketupat 2018 di Mapolres setempat, Rabu (6/6) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto menyampaikan ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai selama Operasi Ketupat 2018.

Empat potensi tersebut adalah stabilitas harga dan ketersedian bahan pangan, kelancaran, keselamatan arus mudik dan balik penumpang.

"Selain itu, potensi bencana alam dan tindakan kriminal serta ancaman tindak pidana terorisme juga harus jadi perhatian. Kalau distribusi pangan masih sedikit permasalahannya, sementara ancaman teror harus dilakukan upaya pencegahan di daerah vital dan pengamanan tempat ibadah serta tempat keramaian harus menjadi perhatian." ungkap Kapolres kepada awak media, Rabu (6/6/2018)

Selama Operasi Ketupat 2018 ini sebanyak 173.397 personil pengamanan dikerahkan. Terdiri dari Polres Babar 5 pleton,TNI gabungan satu peleton, Pol PP satu regu, Tagana satu regu, Dishub satu regu dan Senkom satu regu.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 18 hari, mulai tanggal 7-24 Juni 2018. Melibatkan 173.397 personil pengamanan gabungan, terdiri dari Polisi, TNI/Polri dan pemerintah.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved