Pembangunan Monumen Bangka Belitung Disepakati Diatas Lahan Tiga Hektar, Lokasi di Tanjung Kelayang

Monumen Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan di bangun di Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

Pembangunan Monumen Bangka Belitung Disepakati Diatas Lahan Tiga Hektar, Lokasi di Tanjung Kelayang
Bangka Pos / Disa Aryandi
Forum Presedium Pembentukan Bangka Belitung, Rabu (6/6/2018) berfoto bersama setelah melangsungkan rapat 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Lahan sekitar tiga hektar di seputaran Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Rabu (6/6/2018) telah di sepakati buat membangun monumen pembentukan Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Monument tersebut dibangun rencana menggunakan APBD Provinsi Bangka Belitung.

Kesepakatan pembangunan monument tersebut, setelah Forum Presedium pembentukan Babel dengan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli. Rencana pembangunan monument itu, dilakukan pada awal tahun 2019 mendatang.

"Itu bangunan nya berupa tower, rencana realisasi tahun depan untuk fisik nya dan DED (Detail Engineering Design) tahun ini. Yang baru selesai itu master plan nya sudah ada," kata Ketua Forum Presedium Pembentukan Bangka Belitung Darmansyah Husein kepada posbelitung.co, Rabu (6/6) di Bougenviel usai melakukan rapat.

Secara detail belum bisa dipastikan bentuk monument tersebut berukuran berapa. Sebab pencetus monument ini yaitu Presedium, masih ingin menyesuaikan ukuran dengan anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov).

"Kami sesuaikan dengan anggaran, apakah 1000 meter atau 2000 meter lusannya. Tapi itu di arahkan untuk objek wisata," ucapnya.

Pembentukan monument itu, kini telah terorganisir dengan Pjs Bupati Belitung dan Gubernur Babel. Terutama untuk membentuk tim pembangunan monument tersebut. Yang ditetapkan sebagai ketua Tim pembangunan yaitu Suryadi Saman. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help