Perda Inisiatif DPRD Kurang, Didit: Kita Lebih Berhati-hati

Badan Pusat Statistik, perwakilan Babel menyebutkan bahwa produk legislasi khususnya yang inisiatif DPRD Babel kurang.

Perda Inisiatif DPRD Kurang, Didit: Kita Lebih Berhati-hati
Bangka Pos /Dhina Sakti
Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pusat Statistik, perwakilan Babel menyebutkan bahwa produk legislasi khususnya yang inisiatif DPRD Babel kurang.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya pun mengakuinya. Akan tetapi, menurut Didit kurangnya perda inisiatif ini bukan karena tidak ada inisiatif dari DPRD Babel.

“Memang tidak banyak perda inisiatif yang kita buat. Ini dikarenakan kita tidak mau sembarangan menginisiasi pembuatan perda inisiatif DPRD. Kita harus berhati-hati dalam membuat dan mengesahkan perda,” kata Didit kepada bangkapos.com, Rabu (6/6/2018).

Didit melanjutkan, DPRD hanya membuat perda inisiatif yang benar-benar penting dan bermanfaat bagi masyarakat Babel.

Sementara itu, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Babel, Ferdiansyah juga membantah terkait hasil yang disampaikan oleh BPS tentang IDI. Dia mengatakan bila dilihat dari pembuatan perda DPRD Babel cukup banyak.

“Kalau indikatornya perda kita tahun 2017 menyelesaikan 11 raperda. Kemudian untuk 2018 ini kita juga mengajukan 11 raperda. Yang pasti 3 sudah selesai, sisanya tinggal 8 perda dan segera diselesaikan,” ujar Ferdiansyah.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved