Indosat dan XL Perluas Kapasitas Jaringan hingga ke Desa-desa

Seperti yang dilakukan oleh Indosat dan XL, keduanya sama-sama menargetkan perluasan jaringan sampai ke desa

Indosat dan XL Perluas Kapasitas Jaringan hingga ke Desa-desa
bangkapos/idandimeikajovanka
suasana luar kantor XL 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sejumlah provider akan meningkatkan perluasan jaringan pada tahun 2018, khususnya di Bangka Belitung.

Seperti yang dilakukan oleh Indosat dan XL, keduanya sama-sama menargetkan perluasan jaringan sampai ke desa-desa.

Guna memenenuhi kebutuhan telekomunikasi masyarakat di Bangka Belitung.

Marketing Communication Indosat Wilayah Bangka Belitung, Dio Saqib Arsalan mmengatakan perluasan kapasitas jaringan indosat akan dilakukan setiap tahunnya di pelbagai wilayah di Indonesia.

Menariknya, tahun ini Area Sumatera menjadi fokus perluasan jaringan dan akan disetarakan dengan kualitas jaringan di Pulau Jawa. Sejauh, ini Lampung dan seluruh pelosok desanya sudah 4G.

“Program itu dilakukan secara bertahap, selanjutnya perluasan jaringan akan dilakukan di Medan dan seluruh wilayah Sumatera. Jika tidak ada hambatan, kemungkinan tahun ini Bangka Belitung juga mendapat giliran perluaran jaringan,” ungkap Dio Saqib Arsalan, Kamis (7/6/2018).

Senada dengan Indosat, XL juga akan melakukan perluasan jaringan pada tahun ini guna memenuhi kebutuhan telekomunikasi masyarakat.

Marketing Communication XL Wilayah Bangka Belitung, Betrand mengungkapkan penambahan dan perluasan kapasitas jaringan menjadi perhatian XL sejak tahun lalu. Lalu, wilayah Sumatera menjadi satu diantara prioritas pengembangan jaringan di luar pulau Jawa.

“Tahun ini XL akan melakukan investasi besar-besaran untuk penambahan dan perluasan kapasitas jaringan data di Sumatera. XL juga tidak akan membangun lagi 2G, melainkan minimal 3G bahkan 4G,” kata Betrand.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help