Jelang Lebaran Bus Umum Masih Sepi Peminat

Dua Terminal di kota Pangkalpinang belum mengalami lonjakan penumpang menjelang lebaran IdulFitri 1439 hijriah.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dua Terminal di kota Pangkalpinang belum mengalami lonjakan penumpang menjelang lebaran IdulFitri 1439 hijriah.

Amin (55) salah satu sopir trayek Lubuk-Pangkalpinang menyebutkan bus yang dikendarainy kerap kali tidak penuh saat berangkat maupun pulang.

"Kalau bahasa Bangka a beguyurlah, kadang yang naik dari terminal cuma 5 orang, di jalan baru ade. Puasa ni samalah kayak hari biasa-biasa dak de kenaikan penumpang," katanya ditemui di Terminal Girimaya, Kamis (7/6/2018).

Ia mengeluhkan saat ini kendaraan umum bertrayek kurang diminati dibandingkan kendaraan ilegal pengangkut penumpang dengan menggunakan kendaraan pribadi.

"Sekarang ini banyak mobil pribadi ngangkut penumpang juga, padahal plat hitam, mereka ini enggak ada izinnya tapi jemput dan nganter sampai ke rumah-rumah, akibatnya kami yang resmi bayar pajak, kir, jasa raharja ini jadi sepi," katanya.

Hal senada juga dikeluhkan, Sapri menurutnya sudah tiga bulan terakhir dirinya tidak mengangkut penumpang lantaran sepi. Namun, hari ini baru kembali mulai beroperasi dengan harapan akan ramai penumpang.

"Baru hari ini narik lagi, 3 bulan tadi dak narik karena sepi, solar susah dapat. Belum lagi sepi, banyak mobil plat hitam yang ngangkut penumpang juga, mobil pribadi padahal mereka dak punya izin, ilegal," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help