Pasang Spanduk Harga Daging Sapi Rp 105.000, Satgas Pangan : Sesuai Peraturan Menteri

Pihak Polres Bangka Tengah melalui anggota Satgas Pangan yang juga Kasat Reskrim AKP Robby mengatakan untuk pemasangan

Pasang Spanduk Harga Daging Sapi Rp 105.000, Satgas Pangan : Sesuai Peraturan Menteri
Bangka Pos / Riki Pratama
Sepanduk yang terpasang di depan Pasar Modern, Koba menjadi polemik, pasalnya sepanduk yang menjelaskan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang menyebutkan harga daging tertinggi Rp 105.000 perKgnya banyak diprotes pedagang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pihak Polres Bangka Tengah melalui anggota Satgas Pangan yang juga Kasat Reskrim AKP Robby mengatakan untuk pemasangan harga HET daging sapi itu memang dilakukan oleh pihak Polres sesuai dengan perintah dari pihak Satgas Pangan Provinsi.

Menurutnya spanduk itu dipasang untuk mengingatkan agar menjual harga sesuai dengan HET yang telah ditentukan oleh pihak satgas.

"Memang itu berdasarkan Peraturan Menteri, seperti itu, itu dari Satgas pangan Provinsi langsung, kita hanya memasangnya, bukan di kita saja, tetapi semua Kabupaten memasang spanduk itu,"ujar AKP Roby kepada wartawan, Kamis (7/6/2018)

Ia mengatakan terkait munculnya gejolak dikalangan pedagang mengenai harga itu, maka pihaknya akan berkoordinasi dan menanyakan hal itu ke pihak Satgas Pangan Provinsi.

"Sesuai Peraturan menteri memang seperti itu, tidak tahu bisa sampai berkejolak seperti ini, tujuanya hanya untuk menstabilkan harga, tetapi kita akan koordinasi lagi ke Satgas Pangan Provinsi untuk menanyakanya,"jelasnya

Diberitakan sebelumnya, Spanduk yang terpasang di depan Pasar Modern Koba menjadi polemik, pasalnya spanduk yang menjelaskan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang menyebutkan harga daging tertinggi Rp 105.000 perKgnya banyak diprotes pedagang.

Dengan murahnya harga itu, banyak dikeluhkan oleh para pedagang, yang banyak menjual diatas Het, seperti yang dijatakan ole Ketua Ikatan Pedagang Pasar Taufik menurutnya harga itu tidak sesuai dengan harga yang dijual oleh pedagang mencapai Rp 120 ribu perKgnya pada saat ini.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help