Sampah Menumpuk Dipinggir Jalan Menuju Bukit Golf Girimaya

Selain menimbulkan bau menyengat, tumpukan sampah tersebut mengganggu kenyamanan para

Sampah Menumpuk Dipinggir Jalan Menuju Bukit Golf Girimaya
Bangkapos/Yudha Palistian
Tumpukan Sampah di sekitaran Bukit Golf Girimaya pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah sampah rumah tangga menumpuk dan tercecer di pinggir jalan sekitar 100 meter menuju Bukit Golf Girimaya, kelurahan Bukit Besar, kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang Kamis (7/6/2018).

Selain menimbulkan bau menyengat, tumpukan sampah tersebut mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

Ironisnya, tumpukan sampah tersebut berada di dekat lapangan golf girimaya. Area pembuangan sampah tersebut juga dipenuhi dengan sampah kebutuhan sehari-hari seperti kulit buah, sehingga menimbulkan bau yang tak sedap.

Pantauan Bangkapos di lokasi tersebut, Juju (38), warga setempat yang sering melewati jalur tersebut mengeluhkan kondisi tersebut. Bukan hanya bau, tumpukan sampah tersebut juga menyebabkan lingkungan menjadi kotor.

"Apalagi dekat sini ada lapangan golf serta banyak yang sering lari pagi maupun sore sehingga menjadi tidak fokus untuk berolahraga dan menimbulkan bau yang menyengat kalau hujan," ujarnya kepada bangkapos.

Menurut Juju, sampah tersebut banyak dibuang warga dan pengendara yang melintasi jalan tersebut. Kondisi itu terjadi setiap hari, sehingga sampah terus menumpuk.

"Lihat aja sampah yang dibuang kenyakan sampah rumahan seperti makanan sehari-hari, seharusnya masyarakat harus lebih sadar untuk hidup bersih," tutupnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help