Tukang Parkir Pangkalpinang Panen Rejeki Menjelang Lebaran

Menjelang Lebaran ini, saya dan teman-teman juru parkir alhamdulillah mendapat pendapatan yang cukup

Tukang Parkir Pangkalpinang Panen Rejeki Menjelang Lebaran
Bangkapos/Yudha Palistian
?Kondisi parkir seputaran Bangka Trade Center (BTC) yang padat dengan kendaraan roda dua, Kamis (7/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Tukang parkir di sejumlah pasar tradisonal di Kota Pangkalpinang, sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah panen rejeki bersamaan membludaknya pengunjung pasar.

Pantauan di sejumlah pasar tradisional yakni pasar pagi dan Bangka trade center, Kamis (7/6/2018) tampak area parkir pasar tersebut dipenuhi kendaraan bermotor roda dua dan empat masyarakat yang akan membeli bahan makanan dan kebutuhan Lebaran.

Salah seorang juru parkir di kawasan pasar BTC, Kudai mengatakan, pengunjung pasar ini mulai ramai sejak seminggu terakhir namun belum mencapai puncaknya.

Tingginya pengunjung pasar akhir-akhir ini, memberikan berkah tersendiri bagi dirinya dan teman-teman juru parkir, karena rezeki yang bisa diperoleh untuk keluarga lumayan banyak dibandingkan dengan hari biasanya.

"Menjelang Lebaran ini, saya dan teman-teman juru parkir alhamdulillah mendapat pendapatan yang cukup banyak yang bisa dinikmati bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Menurut dia, pada kondisi hari biasa pendapatan dari parkir berkisar Rp 200.000 hingga Rp 300.000 per hari, namun dalam sepekan terakhir meningkat menjadi Rp700.000 hingga Rp 950.000 per hari.

Peningkatan pendapatan ini merupakan berkah yang patut disyukuri dan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, katanya.

Sementara salah seorang pengunjung pasar,  Rita mengatakan, menjelang Lebaran Idul Fitri berupaya menyiapkan bahan makanan untuk menjamu tamu dan keluarga pada Lebaran.

"Menjelang Lebaran ini perlu menyiapkan bahan makanan khusus menjamu tamu dan keluarga besar, meskipun harga barang yang dibeli cukup mahal dibandingkan hari biasa serta pengunjung pasar membludak dan sulit mendapatkan tempat parkir," ujarnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved