Home »

Lokal

» Bangka

Warga Bukitlayang Dapat Bantuan 67 Paket Sembako

Sebanyak 67 paket sembako dibagikan kepada masyakarat yang membutuhkan di Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka

Warga Bukitlayang Dapat Bantuan 67 Paket Sembako
Istimewa
Suasana Pembagian Paket Sembako Kepada Warga Desa Bukitlayang Kenangan Bakam Bangka, Kamis (7/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sebanyak 67 paket sembako dibagikan kepada masyakarat yang membutuhkan di Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka, Kamis (7/6/2018). Kegiatan sosial itu dilaksanakan oleh Kades dan pihak terkait di desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Bukitlayang, Andry kepada Bangka Pos Groups mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka merayakan Bulan Ramadan 2018.

"Berupa pembagian 67 paket sembako untuk penyandang disabilitas, anak yatim piatu, kaum dhuafa," katanya.

Sembako yang diberikan berupa beras, susu, kue kaleng, gandum, mie goreng, sirup, garam, teh celup, minyak goreng dan gula. Sembako tersebut ut dibeli menggunakan dana hasil pembagian pajak dan retribusi daerah. "Pajak dan retribusi itu kan ada sumber APBDES terdiri dari dana desa, ADD, BANGUB, pajak retribus dan sumbangan pihak ketiga," katanya.

Pembagian paket sembako dilaksakan oleh Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh perangkat desa. Proses pembagian paket sembako ini dipastikan sangat membantu warga yang membutuhkan. Apalagi saat ini sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri 2018, warga sangat membutuhkan bantuan tersebut.

"Kegiatan tersebut dalam rangka berbagi kasih di Bulan Ramadan. Tujuannya adalah agar masyarakat yang tidak mendapatkan Rastra bisa terbantukan. Selain itu, khusus anak yatim piatu dan penyandang disabilitas, inilah salah satu wujud kepedulian desa. Intinya jangan tanyakan apa yg negara berikan untukmu, tapi apa yang kau berikan untuk negaramu," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help