MXGP 2018

Crosser dari 27 Negara Ambil Bagian Dalam MXGP 2018 di Babel

Dengan Indonesia khususnya Babel menjadi tuan rumah, pembalap nasional kita diberikan kesempatan wild card untuk mengikuti dua kelas

Crosser dari 27 Negara Ambil Bagian Dalam MXGP 2018 di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Event olahraga internasional Motocross Grandprix (MXGP) 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan diikuti ratusan crosser dari 27 negara.

"Ratusan pembalapnya, kita belum dapat angka pastinya, mereka berasal dari 27 negara," kata kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto, Jum'at (8/6/2018).

Ia menyebutkan tahun ini ada empat katagori yang akan dipertandingkan di Babel yakni kelas 450 cc, 250 cc Nasional dan internasional, dan 85 cc.

"Untung yang women kita belum ada informasi, yang kita dapatkan baru 4 katagori itu," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan rangkaian kegiatan akan dimulai pada 29 Juni, dan pertandingan akan berlangsung selama dua hari yakni 30 Juni-1 Juli mendatang.

Ia memprediksikan seperti tahun lalu, H-3 para Croser akan tiba di Babel. Pihaknya juga sudah mulai mempersiapkan berbagai hal seperti sirkuit, venue, dan fasilitas lainnya yang berkaitan dengan pertandingan.

"Dengan Indonesia khususnya Babel menjadi tuan rumah, pembalap nasional kita diberikan kesempatan wild card untuk mengikuti dua kelas dalam MXGP yakni 3 orang untuk kelas 450 cc dan tujuh orang untuk kelas MX 2 250 cc," katanya.

Saat ini sedang dalam tahapan pengerjaan sirkuit yang baru berjalan 50 persen, dan akan terus dikebut hingga pelaksanaan nanti.

"Sirkuit sudah 50 persen, ini tahun kedua kita dan harus lebih baik dari tahun lalu," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved