Dapat Remisi, 13 Napi di Babel Langsung Bebas Saat Lebaran Nanti

Tidak semua napi bisa mendapatkan remisi, tindak pidana khusus, napi narkotika yang hukumannya diatas 6 tahun tidak mendapatkan

Dapat Remisi, 13 Napi di Babel Langsung Bebas Saat Lebaran Nanti
palembang.tribunnews.com
ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 13 naripada akan bebas pada saat lebaran 1439 Hijriah pasalnya mendapatkan remisi khusus II yang mendapatkan batasan.

"Remisi ada dua jenis Remisi khusus I itu artinya pengurangan masa tahanan misalnya mulai dari 15 hari sampai 2 bulan, sedangkan untuk Remisi Khusus II itu yang bebas masa tahanannya tinggal sedikit ditambahkan remisi jadi bebas tahun ini ada 13 orang," kata Kepala Bidang Bimbingan Pengentasan Anak Registrasi Informasi dan Komunikasi Ida Bagus Ardana Kementerian Hukum dan Ham Babel, Jum'at (8/6/2018).

Dari 1.128 narapidana yang mendapatkan remisi, 13 diantaranya mendapatkan remisi pengurangan tahanan sebanyak 1.115 orang narapidana.

"Tidak semua napi bisa mendapatkan remisi, tindak pidana khusus, napi narkotika yang hukumannya diatas 6 tahun tidak mendapatkan remisi, selain itu napi korupsi yang tidak membayar denda dan subsider juga tidak bisa," katanya.

Ia menambahkan remisi ini diberikan kepada narapidana selama masa pembinaan berkelakuan baik dan tidak melanggar aturan yang ditetapkan.

"Remisi ini reward bagi para napi yang secara kelakuan baik dan mengikuti aturan pembinaan," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved