Masih Ada 44 Honorer K2 di Kabupaten Bangka yang Tak Lulus Tes Jadi CPNS

Jumlah honorer K2 di Kabupaten Bangka sebanyak 129 orang. Sedangkan yang lulus tes dan memenuhi syarat pengangkatan hanya sebanyak 80 orang.

Masih Ada 44 Honorer K2 di Kabupaten Bangka yang Tak Lulus Tes Jadi CPNS
Bangka Pos / Nurhayati
Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka, Surtam A Amin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSMD) Kabupaten Bangka hingga saat ini belum menerima informasi resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menteri Aparatur Pemberdayaan Negara dan Reformasi Birokrasi, mengenai pengangkatan honorer kategori (K2) menjadi Pegawai Negeri Sipil untuk tahun 2018.

"BKPSMD belum menerima informasi resmi dari BKN dan Menpan tentang penerimaan CPNS Tahun 2018," kata Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Surtam A Amin, Jumat (8/6/2018) kepada bangkapos.com.

Diakuinya jumlah honorer K2 di Kabupaten Bangka sebanyak 129 orang. Sedangkan yang lulus tes dan memenuhi syarat pengangkatan hanya sebanyak 80 orang.

Para honorer K2 yang lulus tes ditempatkan sebagai guru SD sebanyak 21 orang, SMP sebanyak 12 orang, SMA sebanyak lima orang, dan tenaga teknis di sekolah sebanyak 42.

Sedangkan yang tidak lulus sebanyak 44 orang, terdiri dari guru SD sebanyak 11 orang, SMP sebanyak tiga orang, SMA satu orang dan tenaga teknis sebanyak 29 orang. Namun mereka tetap dipekerjakan sebagai honorer di lingkungan Pemkab Bangka.

Sementara lima honorer K2 lainnya dua orang pindah ke tempet laen sebelum tes K2 dan tiga orang yang lulus setelah penelitian akhir di BKN tidak memenuhi syarat pengangkatan, karena masa tugas terputus, mereka sebelumnya bertugas di pemkab lain.

"Untuk guru yang berusia 35 tahun ke bawah hanya satu orang, di atas 35 tahun sebanyak 14 orang, pendidikan D3 ke atas sebanyak delapan orang, kurang dari D3 sebanyak tujuh orang," jelas Surtam kepada bangkapos.com, Jumat (7/6/2018).

Menurutnya tidak ada guru yang berusia 35 tahun ke bawah dan berpendidikan D3 ke atas untuk K2 saat ini.

Sedangkan untuk tenaga teknis yang berusia 35 tahun ke bawah sebanyak empat orang, lebih dari 35 tahun sebanyak 25 orang, pendidikan D3 ke atas sebanyak empat orang, kurang dari D3 sebanyak 25 orang, tenaga teknis yg berusia 35 tahun ke bawah dan berpendidikan D3 ke atas satu orang.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved