Menpar, Gubernur dan Bupati Basel Hadiri Launching TCOF Season III

Pemprov Bangka Belitung bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar launching event Toboali City on Fire Season III.

Menpar, Gubernur dan Bupati Basel Hadiri Launching TCOF Season III
Bangka Pos
Menpar, Gubernur dan Bupati Basel saat launching TCOF Season III di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Jakarta, Kamis (7/6). 

BANGKA POS - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar launching event Toboali City on Fire Season III di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Jakarta, Kamis (7/6).

Launching dihadiri Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), staf ahli dan asisten Bupati Basel.

Acara juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Babel Dapil Basel Toni Purnama, Anggota DPRD Basel, Kepala OPD dan dimeriahkan Sanggar Dharma Bangka dengan menampilkan Tari Diwo Kabung dan Tongin.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya ke Kabupaten Bangka Selatan yang akan kembali menggelar event pariwisata Toboali City on Fire (TCOF) yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ketiga kalinya.

“Untuk mencapai itu diperlukan dukungan dari berbagai pihak terutama dalam hal dukungan promosi pariwisata di antaranya melalui kegiatan launching sekaligus press conference dengan mengundang berbagai perwakilan media massa dalam dan luar negeri agar dapat berperan aktif dalam menyampaikan event TCOF dan daya tarik wisata lainnya kepada masyarakat dunia,” ujar Erzaldi.

Sementara Bupati Basel Justiar Noer mengapresiasi launching TCOF ini yang telah berlangsung dua kali tersebut dihadiri Gubernur Babel dan Menteri Pariwisata.

Orang nomor satu di Bumi Junjung Besaoh tersebut berharap pariwisata Bangka Selatan mendapat dukungan dari Pemprov Babel dan Kementerian Pariwisata agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami dimana launching TCOF ini mendapat support dari Bupati dan Pak Menteri. Semoga pertemuan ini bisa menjadikan pariwisata Basel lebih dikenal lagi baik lokal, nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara Menteri Pariwisata Arif Yahya menambahkan ada tiga event di Bangka Belitung yang dipromosikan pihaknya. Event tersebut yakni, 1 Geo Park Belitung, Maraton Belitung dan event TCOF.

Arif berharap kedepan Babel memiliki penerbangan internasional. Minimal melayani rute ketiga negara yakni Singapura, Malaysia dan China supaya pariwisata Babel tumbuh dan berkembang pesat.

“Pariwisata Babel cukup berkembang. Apalagi TCOF ini yang kebanyakan menampilkan event- event budaya. Untuk itu kami berharap Babel memiliki rute penerbangan internasional agar mudah dijangkau wisatawan mancanegara,” harap Arif. (advertorial/ara)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help