Minimalisir Kecelakaan Satlantas Polres Basel Bersihkan Jalan yang Berpasir dan Berbatu

Tentunya kondisi ini tidak boleh terus dibiarkan. Karena sangat mengancam keselamatan pengguna jalan. Apalagi tumpukan pasir dan

Minimalisir Kecelakaan Satlantas Polres Basel Bersihkan Jalan yang Berpasir dan Berbatu
Bangkapos /Anthoni
Anggota sat lantas Polres Basel dan damkar melakukan pembersihan jalan yang bisa memicu terjadinya kecelakaan lalulintas 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berbagai cara dilakukan jajaran Polres Bangka Selatan, guna menjamin kelancaran operasi Ketupat Menumbing 2018.

Mulai dari pendirian Posko Keamanan (Pospam) dan Posko Pelayanan (Posyan) hingga pembersihan jalan yang bisa memicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, AKP Adi Wirana bersama tim pemadam kebakaran (damkar) turun melakukan pembersihan jalan yang tertimbun serpihan batu dan pasir akibat gerusan air hujan di sekitar tikungan tajam Desa Gadung, Kecamatan Toboali Bangka Selatan, Jumat (8/6/2018)

Menurut Adi, tujuan pembersihan jalan tersebut guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas. Terlebih tumpukan serta serpihan batu dan pasir tersebut berserakan persis ditikungan menurut.

" Tentunya kondisi ini tidak boleh terus dibiarkan. Karena sangat mengancam keselamatan pengguna jalan. Apalagi tumpukan pasir dan bebatuan itu berserakan tepat di tikungan tajam. Makanya hari ini kami dan damkar berinisiatif membersihkan jalan tersebu," ujar Mantan Kasat Lantas Polres Bangka Tengah tersebut, Jumat (8/6/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved