Piala Dunia 2018

Inilah Para Pemain Gaek Tangguh yang Masih Tampil di Piala Dunia 2018

Ada 46 pemain yang sudah bisa disebut gaek dalam daftar skuat terakhir yang bakal tampil di Piala Dunia 2018.

Inilah Para Pemain Gaek Tangguh yang Masih Tampil di Piala Dunia 2018
JORGE GUERRERO / AFP
Dua bintang kemenangan tim nasional Spanyol atas Kosta RIka, David Silva (kiri) dan Andres Iniesta, saat merayakan salah satu dari lima gol yang berhasil dicetak timnya dalam laga uji coba di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, pada Sabtu (11/11/2017). 

BANGKAPOS.COM - Negara-negara peserta Piala Dunia 2018 telah merilis skuat resmi mereka yang akan tampil di turnamen sepak bola antarnegara terbesar di dunia itu. Dari daftar tersebut, ada sejumlah pemain gaek yang masih dipercaya membela negaranya.

Ada 46 pemain yang sudah bisa disebut gaek atau berusia 34 tahun atau lebih di dalam daftar skuat terakhir yang bakal tampil di Piala Dunia 2018.

Negara penyumbang pemain gaek terbanyak adalah tim debutan Piala Dunia, Panama, yang memiliki 5 anggota skuat berusia 34 tahun ke atas.

Baca: Aksi 7 Wonderkid Paling Ditunggu di Piala Dunia 2018, Ada Bocah Mahal Andalan Lini Serang Barcelona

Sedangkan ada 14 negara yang sama sekali tidak memiliki pemain gaek di dalam skuatnya untuk tampil di Piala Dunia 2018, yaitu Maroko, Prancis, Kroasia, Nigeria, Brasil, Jerman, Korea Selatan, Swedia, Belgia, Inggris, Tunisia, Kolombia, Polandia, dan Senegal.

Dari 46 pemain gaek yang terdaftar, sosok yang paling tua adalah kiper tim nasional Mesir, Essam El-Hadary, yang telah berusia 45 tahun.

Meski ada banyak pemain gaek di dalam skuat negara-negara peserta, tetapi beberapa di antaranya merupakan pemain dengan kemampuan besar, seperti Andres Iniesta, Pepe, Javier Mascherano, Willy Caballero, Branislav Ivanović, dan Stephan Lichtsteiner.

Baca: Messi Prediksi 8 Pemain Ini Bakal Bersinar di Piala Dunia 2018, Anehnya Tak Ada Nama Ronaldo

Para pemain ini juga bisa dibentuk menjadi tim yang tampak cukup tangguh untuk bersaing dengan negara mana pun yang tampil di Piala Dunia 2018.

Berikut starting XI dari para pemain gaek yang bakal tampil di Piala Dunia 2018 versi BolaSport.com dengan skema klasik, 4-4-2:

Kiper: Pepe Reina (Spanyol);

Bek: Stephan Lichtsteiner (Swiss), Branislav Ivanovic (Serbia), Pepe (Portugal), Yuri Zhirkov (Rusia);

Gelandang: Rafael Marquez (Meksiko), Tim Cahill (Australia), Andres Iniesta (Spanyol), Michael Krohn-Dehli (Denmark);

Penyerang: Paulo Guerrero (Peru), Ricardo Quaresma (Portugal).

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help