Motor Besar Club Bangka Berbagi Bersama Yatim Piatu di 2 Panti dan Rumah Singgah

Inisiatif dari semua member, kita sudah melakukan ini dari tahun kemarin, jadi semacam agenda

Motor Besar Club Bangka Berbagi Bersama Yatim Piatu di 2 Panti dan Rumah Singgah
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ketua Motor Besar Club Bangka dan beberapa anggotanya menyerahkan bantuan di rumah singgah Muara Kasih Bunda, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komunitas Motor Besar Club Bangka berbagi bersama anak yatim di dua panti dan rumah singgah di kota Pangkalpinang dan kabupaten Bangka, Sabtu (9/6/2018).

Dalam Momentum Ramadan ini mereka berbagi ke rumah singgah muara kasih bunda di Pangkalpinang, Panti Asuhan Nurul Ikhsan di Batu Rusa, dan Panti Asuhan Al Kautsar di Sungailiat yang dilanjutkan dengan berbagi 400 paket takjil di Lampu Merah kota Sungailiat.

Club motor besar yang beranggotakan 38 orang ini menyalurkan donasi berupa uang tunai senilai Rp 15 juta yang dibagi ke tiga panti asuhan tersebut.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakoni club Motor Besar Bangka.

Ketua MBC Bangka, Hengky mengatakan bantuan ini diberikan kepada anak-anak panti sehingga dapat meringankan beban selama Ramadan dan menjelang IdulFitri. Ia berharap apa yang telah mereka berikan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya.

"Kita memberikan bantuannya Rp 5 juta per panti, nanti bagi takjil juga yang dilanjutkan buka bersama. Ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk membantu sesama," katanya usai menyerahkan bantuan di Rumah Singgah Kasih Bunda, di Kawasan Pangkalpinang, Sabtu (9/6/2018).

Menurutnya, terselenggaranya acara ini merupakan inisiatif bersama anggota club yang ingin berbagi kebahagiaan dan membantu sesama.

"Inisiatif dari semua member, kita sudah melakukan ini dari tahun kemarin, jadi semacam agenda rutin dan solidaritas kita untuk berbagi bersama dengan anak-anak kurang mampu," kata Hengky.

Ia berharap apa yang telah dilakukan Motor Besar Club Bangka juga dapat diikuti Komunitas lainnya, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang terbantu.

"Banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan kita dan ini tidak hanya bisa bergantung dengan pemerintah. Kita berharap akan semakin banyak orang yang peduli untuk membantu sesama," harapnya.

Pengelola Rumah Singgah Muara Kasih Bunda, Ayu menyamapaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh komunitas motor besar Bangka.

"Alhamdulillah, terima kasih sekali bantuannya. Kami bersyukur nantinya uang ini bisa kami gunakan untuk merehab asrama anak-anak sehabis lebaran. Ini sangat membantu kami," katanya.

Ayu mengatakan saat ini ada 27 anak yang menjadi binaan rumah singgah, delapan diantaranya menetap di asrama yang masih berbentuk rumah panggung.

"Disini ada anak yatim, piatu, dan memang ada yang kaum dhuafa, betul-betul tidak mampu. Tapi disini mereka sekolah semua dan berprestasi semua," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved