Pengendara Motor Tidak Diperbolehkan Memasuki Drop Zone Atas Bandara Depati Amir

Demi mendukung kelancaran dan mobilitas kendaraan yang akan menurunkan penumpang di Drop Zone Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Pengendara Motor Tidak Diperbolehkan Memasuki Drop Zone Atas Bandara Depati Amir
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Chuanda, Executive Manager PT. Angakasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Demi mendukung kelancaran dan mobilitas kendaraan yang akan menurunkan penumpang di Drop Zone Bandara Depati Amir Pangkalpinang, maka PT. Angkasa Pura II mengeluarkan aturan baru yakni melarang pengguna roda 2 untuk naik hingga ke pelataran drop zone atas.

Hal tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan pada jalur lintas kendaraan lainnya.

"Kami mengimbau kepada para pengguna roda 2 untuk tidak menaiki hingga jalur area penurunan penumpang, dikarenakan takut menimbulkan kemacetan karena biasanya roda 2 banyak mengambil posisi pada sisi jalan," jelas Chuanda selaku Executive Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, sabtu (9/6/2018).

Selanjutnya ia menyampaikan agar para pengguna roda 2 untuk memarkirkan kendaraannya pada tempat parkir yang sudah disediakan.

"Untuk pengguna roda 2 dapat memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang telah kita sediakan agar lebih tertib," ucapnya.

Tampak depan area penjemputan penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang
Tampak depan area penjemputan penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang (Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha)

Meskipun Belum Rampung, Zona Penjemputan Siap Dioperasikan

Meskipun belum rampung 100 persen, zona penjemputan baru di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sudah siap digunakan untuk mengurangi kepadatan di zona penjemputan bagian atas.

Chuanda selaku Executive Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir mengutarakan bahwa untuk sementara zona penjemputan tersebut akan dioperasikan selama arus mudik dan arus balik.

"Memang belum rampung semuanya, kanopinya masih ada yang belum terpasang tapi demi kelancaran pergerakan kendaraan kita operasikan dulu selama arus mudik dan balik ini," jelasnya.

Kemudian ia pun mengatakan bahwa setelah masa lebaran selesai, pembangunan tersebut akan dilanjutkan.

"Untuk sekarang pekerja kita akan membersihkan area tersebut dan mempersiapkan untuk pengoperasian besok kemudian apabila sudah selesai masa arus mudik dan arus balik akan kita lanjutkan lagi pembangunannya," imbuhnya.

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved