Home »

Lokal

» Bangka

Plt Bupati Bangka Ingatkan Penyuluh Pertanian Jangan Duduk di Kantor

Plt Bupati Bangka Rustamsyah melantik sebanyak 14 penyuluh pertanian menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mengambil sumpah

Plt Bupati Bangka Ingatkan Penyuluh Pertanian Jangan Duduk di Kantor
Bangka Pos/Nurhayati
Sebanyak 14 penyuluh pertanian menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 59 para PNS di lingkungan Pemkab Bangka, saat diambil sumpah janji sebagai PNS oleh Plt Bupati Bangka Rustamsyah Sabtu (9/6/2018) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Plt Bupati Bangka Rustamsyah melantik sebanyak 14 penyuluh pertanian menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mengambil sumpah janji sebanyak 59 para PNS di lingkungan Pemkab Bangka, Sabtu (9/6/2018) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat.

Sedangkan dua PNS tidak hadir saat pengambilan sumpah dan janji sebagai PNS di lingkungan Pemkab Bangka.

Pada kesempatan ini Rustamsyah mengatakan bahwa kepada para penyuluh pertanian bahwa pelantikan sebagai PNS merupakan Tunjangan Hari Raya (THR) terbesar yang tidak habis-habisnya yamg diberikan oleh pemerintah.

"Ini merupakan kado paling besar yakni kenaikan gaji. Kalau THR biasa mungkin habis ini tidak habis-habis," kata Rustamsyah.

Dia juga mengingat para penyuluh pertanian bahwa mereka itu ibarat seorang guru. Rustamsyah minta para penyuluh pertanian turun ke lapangan jangan hanya bekerja di dalam kantor.

"Kepada penyuluh pertanian anggap saja guru jangan duduk di kantor. Di kantor dakde murid kalau di lapangan ada murid-muridnya. Petani dak mungkin datang ke kantor tetap kalian yang harus datang menemui murid-muridnya," ingat Rustamsyah.

Ia juga minta agar para penyuluh pertanian harus punya pengetahuan dan wawasan yang luas sehingga bisa mentransformasikan pengetahuannya kepada para petani.

"Bahaya nanti murid lebih pinter daripada guru makanya penyuluh harus banyak membaca. Kalau dulu honor, ini sudah PNS, itu harapan agar peran seperti guru minimal nek ngajar bahan di kepala," kata Rustamsyah.

Menurutnya pertanian menyangkut masalah kehidupan orang banyak dimana nasib petani tergantung penyuluh pertanian.
Bahkan ia mengingatkan tugas para penyuluh pertanian sangat berat karena garda terdepan bagi pencitraan Kabupaten Bangka.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help