Urai Kemacetan, Pihak Bandara Depati Amir Putuskan Mulai besok Diberlakukan Penjemputan di Bawah

Melihat tingginya angka jumlah pergerakan penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang membuat aktivitas di zona penjemputan

Urai Kemacetan, Pihak Bandara Depati Amir Putuskan Mulai besok Diberlakukan Penjemputan di Bawah
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Tampak depan area penjemputan penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Melihat tingginya angka jumlah pergerakan penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang membuat aktivitas di zona penjemputan dan keberangkatan pun semakin sibuk dan kerap menyebabkan kemacetan.

PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir pun memutuskan untuk mengoperasikan area penjemputan 2 yang terletak di lantai bawah bagian depan Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Executive Manger PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Chuanda mengatakan bahwa meskipun pengerjaannya masih belum selesai sepenuhnya namun zona penjemputan tersebut sudah bisa dipakai.

"Mulai besok akan kita berlakukan pengoperasian Zona penjemputan yang dibawah. Karena sudah terlalu penuh untuk drop zone yang di atas terlebih pada jam-jam sibuk," jelas Chuanda, sabtu (9/6/2018).

Selanjutnya dengan adanya pengoperasian zona penjemputan baru tersebut, bagian atas akan difungsikan untuk menurunkan penumpang yang akan berangkat saja dan penumpang yang menunggu jemputan akan dialihkan ke zona penjemputan di bagian bawah.

"Setelah ini, kita akan memasang beberapa rambu-rambu dan tanda jalan untuk memudahkan masyarakat, jadi bagian atas hanya untuk menurukan penumpang dan penjemputan VIP, sedangkan penjemputan penumpang biasa akan dilakukan di bagian bawah," tuturnya.

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved