ASN Dilarang Bawa Kendaraan Dinas Mudik Lebaran Keluar Bangka

Larangan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor

ASN Dilarang Bawa Kendaraan Dinas Mudik Lebaran Keluar Bangka
Bangka Pos / Nurhayati
Penjabat Sekda Bangka Akhmad Mukhsin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka melarang para Aparatur Sipil Negara (ASN) membawa kendaraan dinas untuk mudik lebaran ke luar daerah menyebrang Pulau Bangka.

Larangan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Nomor B/21/M.KT.02/2018 tentang larangan penggunaan fasilitas dinas PNS.

"Dilarang untuk menyebrang pulau, itu tidak diperkenankan kendaraan dinas bagi pejabat di Pemkab Bangka, karena kita khawatirkan banyak hal yang akan terjadi kalau sampai di bawa  keluar pulau," tegas Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin kepada bangkapos.com, Sabtu (9/6/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Apabila ada ASN di Lingkungan Pemkab Bangka berani membawa kendaraan dinas mudik ke luar Pulau Bangka maka akan terancam sanksi.

Namun jika kendaraan dinas tersebut dibawa oleh ASN masih di dalam wilayah Pulau Bangka maka tidak masalah, asalkan tidak dibawa ke luar pulau.

"Kita kenakan sanksi karena sudah dilarang dan juga melarang untuk menggunakan, tapi kita dalam hal ini masih berada di dalam Pulau Bangka ya silakan digunakan untuk silaturahmi. Ini toleransi lah yang kita berikan tapi kalau untuk ke luar daerah sama sekali tidak boleh," kata Mukhsin.

Menurutnya bagi ASN yang berani membawa kendaraan dinas mudik ke luar daerah maka akan dikenakan Undang-Undang Nomor 53 Tahun 2010  tentang disiplin pegawai.

"Namanya tidak mentaati perintah pimpinan, kalau  menggunakan kendaraan dinas kalau dia mudik menyebrang Pulau Sumatera. Kalau hanya untuk silaturahmi di Pulau Bangka ya kita berikan untuk pemakaian kendaraan dinas," ungkap Mukhsin.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help