Busana Lebaran Keluarga, Kompak Bersama Sarimbit Muslim

Tampil menawan dan kompak bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri tentu sangat menyenangkan

Busana Lebaran Keluarga, Kompak Bersama Sarimbit Muslim
Ist
Sarimbit muslim 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tampil menawan dan kompak bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri tentu sangat menyenangkan. Mengenakan pakaian senada di hari besar umat muslim tersebut, dinanti-nanti. Trennya pun kini semakin meningkat.

Sarimbit muslim merupakan pakaian muslim yang terdiri dari setelan ayah, ibu dan anak.

Memiliki warna, mode dan motif yang sama, busana ini menjadi pakaian muslim yang trendi atau kekinian. Herda Herdiansyah, sudah empat tahun menggeluti bisnis busana muslim tersebut.

Menurutnya, tahun ini sarimbit muslim merupakan gaya terbaru fashion muslim keluarga.

"Antusias masyarakat untuk pakaian ini Alhamdulillah cukup tinggi. Mereka ada juga yang sudah dari jauh-jauh hari memesan mau bentuk dan warna seperti apa," kata Herda kepada Bangka Pos, Jumat (8/6/2018).

Sarimbit muslim
Sarimbit muslim (Ist)

Binis busana gaya muslim menurutnya terinspirasi karena ia kerap mengunjungi kota-kota lain dan melihat perkembangan busana muslim di berbagai tempat.

Pakaian ini dibuat menggunakan bahan katun, balotelli maupun tafeta sehingga busana terasa lembut dan tidak gerah saat dipakai. Sedangkan untuk mode pakaian sarimbit laki-laki, menggunakan gaya kurta atau di bawah lutut.

Herda menyebutkan, selama Ramadhan, sarimbit muslim sudah laku sekitar 500 pcs. Untuk harga, busana ini dapat dibeli dalam bentuk satuan maupun paket. Harga yang dibandrol pun terjangkau, yakni jika satuan sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu, namun paket sarimbit dihargai sekitar Rp 500 ribu.

"Tentunya pakaian ini mampu memberikan kesan Islami namun tetap kece dan santun," katanya.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved