April-Mei 2018 Polres Bangka Sudah Keluarkan 1594 Surat Tilang

Dua bulan terakhir pelanggaran lalulintas di Kabupaten Bangka, meningkat. Pengendara yang melanggar dikenakan sanksi tilang secara resmi.

April-Mei 2018 Polres Bangka Sudah Keluarkan 1594 Surat Tilang
Ist
Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Febri Surya W. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dua bulan terakhir pelanggaran lalulintas di Kabupaten Bangka, meningkat. Pengendara yang melanggar dikenakan sanksi tilang secara resmi. Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kasat Lantas AKP Febri Surya W kepada Bangka Pos Groups, Minggu (10/6/2018) malam.

Menurut Kasat, pelanggaran pengendara di jalan raya pada Bulan April 2018 ditemukan sekitar 400 pelanggaran. Para pengendara berbagai jenis kendaraan itu diberikan sanksi agar membayar uang sanksi atau denda kepada negara. "Tilang untuk Bulan April 2018 sebanyak 400 tilang," katanya.

Anggota Satlantas Polres Bangka terus melakukan patroli di jalan raya. Justru pada bukan berikutnya, Mei 2018, ditemukan pelanggaran lebih tinggi. Sejumlah pengendara di berbagai titik terjaring melanggar aturan. "Untuk data tilang Bulan Mei, sebanyak 1194 tilang," katanya.

Kasat menyebutkan Sanski tilang diberikan dalam bentuk elektronik tilang atau E-tilang. Pengendara diharuskan membayar denda sesuai aturan yang ditetapkan. "Yaitu dengan menggunakan sitim E-tilang," katanya.

Dalam waktu dua bulan tersebut, Polantas dari Polres Bangka
dikerahkan patroli keliling ke berbagai ruas jalan yang ada. "Upaya yag dilakukan Satlantas Polres Bangka dengan melakukan tindakan hunting kepada pengendara yang tidak menggunakan helm dan kegiatan pencegahan balapan liar di Jalan Pemuda Sungailiat," katanya.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help