IJTI Babel Buka Puasa Bersama 150 Anak Yatim Piatu

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepulauan Bangka Belitung menggelar buka puasa bersama sekitar 150 anak yatim piatu, Sabtu (9/6).

IJTI Babel Buka Puasa Bersama 150 Anak Yatim Piatu
IST
Suasana buka puasa bersama oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepulauan Bangka Belitung dengan 150 anak yatim piatu, Sabtu (9/6). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepulauan Bangka Belitung menggelar buka puasa bersama sekitar 150 anak yatim piatu, Sabtu (9/6).

Kegiatan yang berlangsung di eks gudang PT SBS di Jalan Air Mangkok, Pangkalpinang ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk saling mendoakan satu sama lain.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua IJTI Kepulauan Babel, Joko Setiawanto serta diisi tausiyah dari Ustaz. "Pada prinsipnya, IJTI Babel tidak ingin ketinggalan momen baik untuk saling berbagi dan bersilaturahmi di bulan Ramadan ini," kata Joko melalui rilisnya, Minggu (10/6).

Menurutnya, pekerjaan sebagai jurnalis, seringkali menempatkan anggota IJTI dalam situasi yang sesungguhnya tidak diinginkan dan rentan menyebabkan rasa tidak nyaman bagi objek pemberitaan.

"Atas nama professionalisme dan tugas untuk melayani masyarakat dengan informasi aktual, edukatif, terpercaya dan bermanfaat bagi masyarakat, dengan selalu mengedepankan kode etik jurnalistik serta keberpihakan pada penegakan hukum dan kepentingan masyarakat luas, tugas yang diamanatkan Undang-undang tersebut suka tidak suka harus kami jalankan," ujarnya.

Pihaknya ikut menyampaikan mohon maaf atas segala tindakan jika adanya kesalahan selama bertugas maupun dalam pergaulan sehari-hari.

"Mari kita jaga momentum indah ini untuk saling memaafkan dan bersama menjaga keutuhan NKRI dan tegaknya supremasi hukum khususnya di bumi serumpun sebalai ini," tambah Joko. (*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help