Pilpres 2019, Partai Demokrat Belum Tentukan Koalisi

Namun kata AHY bahwa pada saatnya, Partai Demokrat akan menentukan koalisi dengan kelompok yang memiliki

Pilpres 2019, Partai Demokrat Belum Tentukan Koalisi
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan orasi politik Dengarkan Suara Rakyat dihadapan para kader Partai Demokrat di Ballroom JCC Jakarta, Sabtu (9/6) 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, JAKAƔTA-- Hingga saat ini Partai Demokrat belum menentukan dengan siapa akan bekerjasama, atau berkoalisi.

Karena Partai Demokrat memahami, ada hal yang lebih mendesak dari sekedar lobi-lobi politik untuk bagi-bagi kekuasaan.

"Pilpres 2019 tentulah sangat penting, dan menentukan masa depan bangsa ini lima tahun mendatang. Tetapi yang harus kita ingat, kesuksesan penyelenggaraan Pilpres 2019 ini akan sangat ditentukan oleh stabilitas politik, sosial, keamanan, dan ekonomi saat ini," ujar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam orasi politik Dengarkan Suara Rakyat dihadapan para kader Partai Demokrat di Ballroom JCC Jakarta, Sabtu (9/6).

Namun kata AHY bahwa pada saatnya, Partai Demokrat akan menentukan koalisi dengan kelompok yang memiliki kesamaan visi dan misi

Yaitu yang mengutamakan rasa aman, keadilan, dan hak hidup rakyat.

AHY mengemukakan agar para kader Partai Demokrat, rekan-rekan media, dan segenap masyarakat Indonesia untuk mendengar, apa yang menjadi persoalan mendesak bangsa ini.

Dimana menurut AHY, ini bukanlah kecaman bagi pemerintah. Bahkan dikatakan AHY bahwa tidaklah mudah untuk mengelola negara yang besar ini, dengan segala kompleksitas persoalannya. Ini otokritik bagi semua rakyat.

"Untuk itu mari kita bersatu bergandengan tangan menjadi bagian dari solusi, mengatasi berbagai persoalan yang tengah dihadapi oleh bangsa ini," jelas AHY.

Bahkan AHY ikut mendorong pemerintah untuk terus mendengarkan suara rakyat, serta fokus dalam mengambil langkah-langkah kepemimpinan yang efektif, demi membawa perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik.

“Yang sudah baik, lanjutkan! Yang belum baik, perbaiki!”Dan yang lebih penting lagi,“Negara adil, rakyat sejahtera!," kata AHY.(*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help