Setelah Kim Jong Un, Giliran Donald Trump Pun Tiba di Singapura, Gurkha Juga Telah Siap

Trump tiba beberapa jam setelah Jong-un tiba di negara tersebut. Keduanya direncakan bertemu di sebuah resort di Pulau Sentosa pada Selasa ...

Setelah Kim Jong Un, Giliran Donald Trump Pun Tiba di Singapura, Gurkha Juga Telah Siap
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump disambut Menlu Singapura Vivian Balakrishnan di Pangkalan AU Paya Lebar, Minggu (10/6/2018) malam. (AFP/SAUL LOEB) 

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Singapura menjelang pertemuan bersejarah dengan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tentang masa depan senjata nuklir Pyongyang.

Trump tiba di Pangkalan Udara Paya Lebar, Singapura dengan menggunakan pesawat Air Force One dalam upaya untuk meletakkan landasan bagi perjanjian nuklir dengan Korut yang disebut-sebut sebagai musuh lamanya.

Trump tiba beberapa jam setelah Jong-un tiba di negara tersebut.

Keduanya direncakan bertemu di sebuah resort di Pulau Sentosa pada Selasa pekan ini untuk pertemuan bersejarah, hal ini merupakan pembicaraan pertama antara kedua pemimpin negara.

Pertemuan empat mata ini di luar dugaan akan terjadi setelah kedua pihak mengeluarkan pernyataan yang menghina dan mengancam antara satu sama lain yang mengarah ke ambang perang di tahun lalu.

Baca: Nama Pedangdut Siti Badriah Melejit, Lagu Lagi Syantik Meledak di Pasaran, Ini Video Klipnya

Baca: Presiden Turki Kecam Austria Terkait Akan Tutup Masjid dan Usir Puluhan Imam Masjid, Ini Alasannya

Namun, serangkaian diplomatik yang melibatkan Korea Utara, Korea Selatan, dan Amerika Serikat telah meredakan ketegangan dan mendorong Trump pada Maret lalu untuk segera menerima undangan Jong-un untuk bertemu. 

Sebelumnya, Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tiba di Bandara Changi, Minggu (10/6/2018) tengah hari ini untuk menghadiri pertemuan bersejarah Amerika Serikat dan Korea Utara dengan Presiden Donald Trump, sebagaiman dilaporkan Singapure Straits Times.

Pertemuan itu diharapkan mengakhiri masalah nuklir antara dua negara musuh dan mengubah ekonomi Korea Utara.

Jong-un tiba dengan menggunakan pesawat Air China 747, sekitar pukul 2.35 sore waktu setempat.

Hampir 30 kendaraan termasuk polisi setempat menemani rombongan membawa Jong-un meninggalkan bandara, melalui jalan raya Pan-Island.

Baca: Bikin Cemburu Berat, Hotman Paris Pamer Bisa Dipeluk Catherine Wilson, Akhirnya Mimpi Gua Terkabul

Baca: Jadi Viral, Suara Merdu Bocah SD Ini Mirip Nissa Sabyan, Netizen: MasyaAllah Suaranya

Halaman
1234
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help