YNCI Bangka Chapter Berbagi Takjil

Komunitas motor tak sekedar diisi aktifitas kumpul-kumpul sesama anggota atau touring saja, banyak kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan

YNCI Bangka Chapter Berbagi Takjil
Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Palistian  

BANGKAPOS.COM--Komunitas motor tak sekedar diisi aktifitas kumpul-kumpul sesama anggota atau touring saja, banyak kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan.

Seperti yang dilakukan Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Bangka Chapter. Puluhan anggotanya membagi-bagikan takjil di perempatan lampu merah Simpang DKT Pangkalpinang, Minggu (3/6/2018).

Ketua YNCI Bangka Chapter,  Bang Ojan mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini serentak dilakukan oleh seluruh chapter, yaitu sebanyak 167 chapter yang tersebar di kabupaten/kota seluruh Indonesia. "Kegiatan berbagi takjil ini merupakan agenda rutin setiap tahun Bulan Ramadan yang dilakukan seluruh chapter YNCI se-Indonesia, termasuk Bangka Chapter,”  lanjutnya

Ia menyebut, kegiatan berbagi takjil sebagai wujud saling berbagi dengan sesama, terutama mereka yang sedang melaksanakan ibadah puasa. "Kita berbagi takjil dalam hal ini adalah pengguna jalan yang masih harus melanjutkan perjalanannya saat tiba waktu berbuka puasa,” ungkapnya.

Selain berbagi takjil, Vhandy Sekretaris YNCI Bangka Chapter menambahkan, YNCI Bangka Chapter terlebih dahulu melakukan bakti sosial memberikan uang santunan dan bingkisan sembako kepada korban bencana kebakaran di Jalan Trem Pangkalpinang, beberapa waktu lalu. "Kegiatan dilanjutkan pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan Muara Kasih Bunda," tambahnya.

Yandi, Ketua RT di Jalan Trem mengakui, bantuan  komunitas motor YNCI Bangka sangat membantu para korban bencana kebakaran. "Kami sangat apresiasi dan berterimakasih dengan kegiatan positif seperti ini," katanya.  Begitu pula Pengurus Panti Asuhan Muara Kasih Bunda Bukit Tani, Ayu Mujiningsih menyatakan hal senada. "Semoga semua member YNCI Bangka selalu diberikan keberkahan," harapnya.

Sekedar diketahui keanggotaan YNCI Bangka Chapter saat ini sudah mencapai hampir enam puluh keanggotaan aktif. Kegiatan komunitas ini rata-rata bergerak dalam hal kemanusiaan. Kegiatan didukung oleh Gubernur Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman dan Istri, Melati. "Pesan dari Pak Gubernur dan istri mendukung semua kegiatan yang sifatnya positif dan membangun untuk lebih peduli ke masyarakat yang membutuhkan," tambah Bang Ojan.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved