YRFI Babel Berbagi Takjil Secara Mandiri Bersama BNN

Memasuki minggu terakhir bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah para bikers yang tergabung Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) lakukan aksi sosial.

YRFI Babel Berbagi Takjil Secara Mandiri Bersama BNN
Ist
YRFI bersama BNN bagi Takjil 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memasuki minggu terakhir bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah Tahun 2018 kembali para bikers yang tergabung didalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bangka Belitung lakukan aksi sosial.

Diikuti sekitar 70 orang bikers YRFI, antar lain Bikers dari YNCI Bangka, Byonic, NVLF Pkp, BOS, VBC, Bank'r, YMCI, YVCI-BN, NR Babel, ARCI , YR15CI Bangka, YR15CI Belitung, YBKC mereka turun ke jalan hari Minggu ini membagikan takjil kepada para pengendara dan warga sekitarnya.

Kegiatan ini mereka lalukan disekitar kawasan Simpang  7 DKT, Kota Pangkalpinang (10/06). Takjil yang sudah dikemas berisi makanan dan minuman mulai dibagikan dari sekitar pukul 17.00 WIB yang dikomandoi oleh Ketua YRFI Propinsi Babel Bro Fajar, pembagian takjil tidak berlangsung lama karena lokasi ini termasuk kawasan padat lalu lintas.

“Disini kami membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas, sekaligus diisi dengan berbuka puasa bersama. Kegiatan ini pun menjadi ajang silaturahim antar bikers dari berbagai klub/ komunitas, juga mempererat hubungan kami kepada masyarakat umum,” ujar Bro Fajar, Ketua YRFI Propinsi Babel.

Sekjen YRFI Propinsi Babel, Bro Edwin menambahkan, meski menu takjilnya sederhana namun bisa membantu umat muslim untuk berbuka puasa dikarenakan belum punya bekal untuk berbuka sedangkan perjalanan ke rumahnya masih jauh.

“Tujuan dari kegiatan kami ini juga untuk merubah image para biker menjadi lebih baik di mata masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini kita buktikan kalau tidak semua anak motor itu memiliki image negatif,” tutup Bro Edwin.

Dana pembagian Takjil merupakan murni dari Sumbangan Club yang ada dibawah Naungan YRFI Babel.

Kegiatan Berbagi Takjil ini juga didukung langsung oleh BNN Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu, AKBP ikhlas Gunawan menerangkan bahwa BNN butuh semua aspek dalam memerangi Narkoba dan sejenisnya, baik instansi pemerintah termasuk seluruh  komunitas motor yang tergabung dalam naungan YRFI Babel maupun elemen masyarakat lainnya harus terus bersinergi untuk memberantas Narkoba dan sejenisnya

“Ini baru keren anak motor bagi-bagi takjil, artinya mereka peduli sesama, jarang-jarang ada perkumpulan yang begini,” ujar Rahma salah satu pengendara yang menerima takjil.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help