Bukan Cuma 3 Pejabat, Anies Baswedan Masih Akan Copot Beberapa Kepala SKPD Lagi

Anies Baswedan akan kembali mencopot sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Bukan Cuma 3 Pejabat, Anies Baswedan Masih Akan Copot Beberapa Kepala SKPD Lagi
Warta Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan arahan kepada pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/10/2017). Kegiatan pada hari pertama resmi menjadi gubenur tersebut merupakan bagian dari perkenalan dengan birokrat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Warta Kota/henry lopulalan 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA  - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut akan kembali mencopot sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Ini (pencopotan kepala SKPD) sudah siklusnya dan ini adalah sebenernya bukan hanya tiga (kepala SKPD yang akan dicopot), nanti akan ada lagi (kepala SKPD yang akan dicopot)," ujar Anies di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2018).

Baca: PAN Serius Masukkan Nama Amien Rais Dalam Bursa Pilpres 2019

Sebelumnya, Anies mencopot tiga kepala SKPD, yakni Sopan Adrianto dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Agustino Dharmawan dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI, serta Indrastuty Rosari Okita dari jabatan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta.

Hanya, Anies tidak menyebutkan siapa saja yang akan dicopot dari jabatannya.

"Intinya ini adalah tempat tempat yang perlu kami tangani dengan lebih baik," katanya, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Baca: Adem Ayem Jauh dari Gosip, Penyanyi Cantik Ini Kini Hidup Makmur Bersama Dokter Kandungan

Anies menyebut, pihaknya akan memilih pengganti untuk mengisi kekosongan jabatan di SKPD terkait.

"Semua yang sekarang menjadi pejabat mereka statusnya adalah Plt (pelaksana tugas) sampai nanti proses seleksi dengan panitia seleksi berjalan dengan tuntas," katanya.

"Jadi pada fase ini belum ada pejabat definitif, ini adalah pejabat Plt," ujar Anies.

Baca: Mayat Dalam Boks yang Ditinggalkan di Musala Ternyata Sosok Wanita Bernama Linda

Dengan demikian, pelantikan pejabat baru belum dapat dilakukan.

Ia mengatakan, para pejabat ini akan melalui proses seleksi terlebih dahulu dari panitia seleksi (pansel) yang telah dibentuk. (Kompas.com/Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Gubernur DKI Tegaskan Tidak Akan Hanya Copot 3 Kepala SKPD

 
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help