Road to Election 2018

Eksis Janji Tingkatkan BOP Posyandu

Endang Kusumawaty dan Ismiryadi memastikan siap untuk ikut menganggarkan biaya operasional pelayanan kesehatan masyarakat.

Eksis Janji Tingkatkan BOP Posyandu
Istimewa
Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty saat mengunjungi warga Pangkalpinang beberapa waktu lalu. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty dan Ismiryadi memastikan siap untuk ikut menganggarkan biaya operasional pelayanan kesehatan masyarakat misalnya di pelayanan Posyandu.

Hal ini setelah Endang merasa terenyuh dengan biaya Operasional Posyandu (BOP) yang diterima kader posyandu.

Ia pun berjanji akan mengupayakan peningkatan BOP jika mendapatkan amanah di Pilkada Pangkalpinang.

Peningkatan BOP kader posyandu ini diakuinya akan menjadi satu prioritas paslon ini.

Apalagi menurutnya, hal itu sudah terangkum dalam 23 janji kerja Eksis untuk menyejahterakan masyarakat Pangkalpinang.

"Kite buat pos perempuan sehat mandiri, sebagai pengembangan dari program Posyandu dan Posbindu. Peningkatan BOP Posyandu dan insentif kader Posyandu serta Posbindu," jelas Endang, Minggu (10/6).

Ia berharap tak ada keinginan kader-kader yang ada malah berhenti dari tugasnya. Sehingga sebelum itu terjadi, pasangan Eksis akan memperhatikannya.

"Kita juga akan adakan pelatihan peduli kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Serta pelatihan keluarga peduli lingkungan hidup," tegasnya.

Satu di antara kader/petugas posyandu, Nova menyambut baik rencana paslon Eksis ini.

"Kami tidak melihat pikiran sejauh Ibu Kite Endang dan Pak Dodot yang peduli terhadap kesehatan balita dan anak-anak, bagaimana kita mau meningkatkan kualitas SDM kalau kesehatan balita dan anak-anak tidak diperhatikan sejak dini, dan petugas atau kader posyandu juga perlu untuk diperhatikan kesejahteraannya, Kami yakin Eksis mengerti keinginan masyarakat Pangkalpinang," kata Nova. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help