Erzaldi Tegur Maskapai Jual Tiket Melampaui Batas Atas yang Ditetapkan Pemerintah

Erzaldi Tegur Maskapai Jual Tiket Melampaui Batas Atas yang Ditetapkan Pemerintah

Erzaldi Tegur Maskapai Jual Tiket Melampaui Batas Atas yang Ditetapkan Pemerintah
bangka pos/dok
Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri saat mengunjungi posko mudik lebaran 2018 di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melayangkan teguran lisan kepada maskapai penerbangan yang beroperasi di wilayah Babel lantaran menjual harga tiket pesawat melampaui batas atas yang telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan nomor 14 tahun 2016.

PM nomor 14 tahun 2016 mengatur tentang mekanisme formulasi perhitungan dan penetapan tarif batas atas dan batas bawah penumpang pelayanan kelas ekonomi angkatan udara niaga berjadwal dalam negeri.

Hal ini disampaikan Erzaldi saat melakukan kunjungan ke Bandara Depati Amir dalam rangka peninjauan posko mudik lebaran 1439 H, Senin (11/6/2018).

Orang nomor satu di Babel itu, mengatakan dirinya menerima laporan dari masyarakat terkait harga tiket yang mulai melambung.

"Saya mau ketemu air lines karena sudah banyak sekali laporan masyarakat terkait harga yang sudah diatas batas atas," katanya.

Dalam pertemuan singkat bersama perwakilan maskapai di ruang boarding Bandara Depati Amir, Ia meminta perwakilan maskapai menyampaikan hal ini kepada pimpinan pusatnya sehingga tidak terjadi lagi kenaikan tiket pesawat diatas batas atas.

"Saya tidak mau men-judge maskapai mana, saya akan melayangkan surat dan pertemuan ini kalian laporkan ke pimpinan kalian bahawa Gubernur, Kapolda, dan Danrem sudah memberikan teguran lisan," katanya.

Ia menyebutkan, dirinya tidak membawa bukti saat itu, namun dipastikan ia akan menunjukkan. Jika memang maskapai masih menjual tiket melampaui batas Pihkanya tidak segan-segan untuk menyampaikan ke Kementerian Perhubungan.

"Saya tidak bawa print harganya, tetapi ini bisa sangat cepat dilacak, sampaikan ke pusat, selama dan seterusnya jangan ada tiket harga melebihi batas atasnya. Saya minta kalian kirim surat tembuskan ke dinas perhubungan Babel dan Angkasa Pura atas teguran lisan Gubernur semua Forkominda, karema ini sebagai bentuk kontrol," katanya.

Ia juga meminta, agar ada pengawasan lanjutan sehingga tidak terulang kembali.

"Kalau masih ada juga berarti ini sudah langsung peringatan kedua ke Menteri langsung, saya tunggu surat resmi dari masing-masing maskapai terkait tindaklanjut teguran lisan ini," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved