Home »

Lokal

» Bangka

Pantau Pos Pelayanan Lebaran, Kapolda Berharap Situasi Tetap Aman dan Kondusif

Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri memantauan kesiapan mudik Tahun 2018

Pantau Pos Pelayanan Lebaran, Kapolda Berharap Situasi Tetap Aman dan Kondusif
Bangka Pos / Nurhayati
Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri berfoto bersama, Senin (11/6/2018) di Pos Pelayanan Lebaran Mudik Kawasan Niaga Sungailiat Operasi Ketupat Menumbing 2018 Polres Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri dan rombongan  memantau kesiapan mudik Tahun 2018 di Pos Pelayanan Lebaran Mudik Kawasan Niaga Sungailiat Operasi Ketupat Menumbing 2018 Polres Bangka, Senin (11/6/2018) 

Diakui Syaiful ia bersama gubernur melakukan peninjauan pospam pelayanan lebaran untuk antisipasi arus mudik dan lebaran.

Ia melihat di Sungailiat ini pospamnya sudah berjalan dan petugas yang disiapkan dari berbagai instansi.

"Kami mengadakan pengecekan kesiapan dari pos, alat-alat dan antisipasi apa pun, mereka sudah siap. Kita harapkan masyarakat membantu tertib berlalu lintas dan mengamankan dirinya dalam mudik lebaran," kata Syaiful kepada bangkapos.com.

Pihaknya sudah memantau pelabuhan dan bandara udara di Pangkalpinang dan memantau arus mudik di Kabupaten Bangka dan nanti bergeser ke Kabupaten Bangka Barat.

Dari hasil pantauan pada H-4 lebaran ini arus mudik tetap lancar, tidak ada ada kemacetan dan situasi dalam keadaan kondusif.

"Tindak kejahatan juga tidak ada yang menonjol," kata Syaiful.

Namun untuk keberangkatan arus mudik melalui bandara dan pelabuhan untuk penyeberangan kapal fery ada peningkatan.

Selain itu pihaknya mengamankan titik-titik saat lebaran ini di pusat keramaian seperti mall dan pasar, tempat ibadah dan juga tempat wisata.

Untuk personil kepolisian yang dikerahkan seluruh Bangka Belitung sebanyak 1.400 orang dibantu instansi terkait termasuk dari pramuka dan bantuan personil dari TNI.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help