Penghargaan Bergengsi yang Pernah Diraih Egy Maulana Kini Diraih Gelandang Yunior Chelsea

Jouer Revelation Trophee yang diraih oleh Egy pada 2017, kini didapatkan oleh gelandang timnas U-21 Skotlandia, Billy Gilmour.

Penghargaan Bergengsi yang Pernah Diraih Egy Maulana Kini Diraih Gelandang Yunior Chelsea
www.instagram.com/egymaulanavikri/
Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan ke hadapan publik Lechia Gdansk di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Minggu (11/3/2018) 

BANGKAPOS.COM - Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, pernah mendapatkan penghargaan prestisius di kancah internasional.

Namun, kini gelar tersebut telah disandang pemain lain.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri pada tahun 2017 berhasil mendapatkan prestasi membanggakan saat berpartisipasi di Turnamen Toulon bersama timnas U-19 Indonesia.

Pada saat itu, Egy berhasil mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee meski timnas U-19 Indonesia gagal menjadi juara.

Penghargaan Jouer Revelation Trophee diberikan kepada pemain berusia 18 tahun itu karena dinilai sebagai pemain paling berpengaruh dalam sebuah tim.

Baca: Cristiano Ronaldo Pilih Bayar Rp 311 Miliar daripada Mendekam di Penjara

Predikat ini tak main-main, sebab penghargaan serupa pernah didapatkan oleh pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane saat masih muda.

Pada tahun 2018, Indonesia tak lagi mengirimkan wakil pada gelaran Turnamen Toulon.

Turnamen Toulon 2018 sendiri telah digelar sejak tanggal 26 Mei sampai 9 Juni 2018.

Pada gelaran edisi kali ini, Inggris berhasil mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan Meksiko pada partai puncak.

Sedangkan penghargaan Jouer Revelation Trophee, seperti yang diraih oleh Egy pada 2017, kini didapatkan oleh gelandang timnas U-21 Skotlandia, Billy Gilmour.

Baca: Gareth Bale Mendadak Jadi Tukang Cukur Setelah Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

Sama seperti Egy, gelandang tim junior Chelsea itu juga gagal membawa timnya menjadi juara.

Billy bersama rekan-rekannya di timnas U-21 Skotlandia hanya mampu finis di posisi keempat setelah kalah dari Turki lewat drama adu penalti.

Selain prestasi Billy Gilmour, Skotlandia juga berhasil meraih penghargaan tim paling sportif pada turnamen kali ini. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help