Jelang Lebaran, RSUD Depati Hamzah Sepi

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah tampak sepi dikunjungi pasien, Selasa (12/6/2018).

Jelang Lebaran, RSUD Depati Hamzah Sepi
Bangka Pos / Ira kurniati
Suasana Intaslasi Gawat Darurat RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPO.COM, BANGKA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah tampak sepi dikunjungi pasien, Selasa (12/6/2018). Pantauan bangkapos.com, Terlihat ada beberapa petugas kesehatan yang berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) tersebut.

Menurut Kepala IGD RSUD Depati Hamzah, dr Nugroho Muji Pamungkas menyebutkan sejak hari cuti bersama yang jatuh pada kemarin, Senin (12/6/2018), sejumlah poli klinik memang tidak melakukan pelayanan. Namun dialihkan pada pelayanan di IGD.

Ia pun menuturkan, jumlah pasien rawat jalan di IGD sejak cuti bersama kemarin, tidak mengalami lonjakan yang signifikan.

"Poli klinik tutup dari kemarin. Dialihkan ke IGD. sekitar 10 pasien lah kira-kira yang datang." kata dr Nugroho, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, pasien yang datang ke IGD tersebut merupakan pasien dengan perawatan luka maupun penyakit kronik, seperti paru kronik. Namun demikian, pasien yang berkunjung tersebut merupakan pasien yang dirujuk oleh dokter yang menanganinya untuk melakukan kontrol maupun pengambilan obat.

"Paling pasien itu yang kontrol atas rujukan dokter. Itupun tidak banyak yang datang." pungkasnya

Sementara itu, Kasi Rekam Medis RSUD Depati Hamzah, Yuliza mengatakan memang selama Ramadhan jumlah pasien yang berkunjung mengalami penurunan. Pada hari normal kunjungan pasien bisa mencapai sekitar 200 orang.

"Sekitar 100 lah selama ramadhan." sebut Yuliza.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved