Road to Election 2018

Jiwa Keibuan Endang Akan Pengaruhi Kebijakan

Endang-Ismiryadi memprioritaskan program bagi perempuan dalam Pilkada Pangkalpinang 2018.

Jiwa Keibuan Endang Akan Pengaruhi Kebijakan
Istimewa
Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang saat mengunjungi rumah warga Pangkalpinang beberapa waktu lalu. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang-Ismiryadi terus memprioritaskan program bagi perempuan dalam Pilkada Pangkalpinang 2018.

Dalam 23 janji kerjanya untuk kesejahteraan masyarakat Pangkalpinang, satu di antaranya yaitu menjamin kehamilan dan ibu menyusui.

"Kita namakan program itu, KITE (Kehamilan Ibu kota Terjamin Esok). Kita upayakan menyediakan layanan gratis bagi setiap ibu dalam memeriksa kandungan dan saat melahirkan," kata Endang atau akrab disapa Ibu Kite, Senin (11/6).

Selain itu, Eksis juga akan menganggarkan insentif untuk ibu menyusui. Akan dibagikan secara bulanan selama masa ASI Eksklusif atau selama 6 bulan ibu yang menyusui anaknya.

"Semacam insentif, kita serahkan kepada ibu-ibu bayi yang menyusui. ASI eksklusif itu begitu penting untuk pertumbuhan anak, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh mereka agar tidak mudah sakit, jadi mohon doa agar program-program ini dapat dijalankan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya," harapnya.

Mendengar program ini, para ibu-ibu di Pangkalpinang memberikan tanggapan positif bagi paslon Eksis.

" Sungguh kami sangat terharu sekali dengan kepedulian Ibu Kite yang masih memikirkan ibu-ibu yang hamil dan sedang menyusui," ujar Tina. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help