Road to Election 2018

Tri: Kami Ingin Cetak Sejarah Wali Kota Profesor

Banyak yang meyakini status Profesor yang disandang Udin merupakan jaminan terhadap kemajuan Pangkalpinang ke depan.

Tri: Kami Ingin Cetak Sejarah Wali Kota Profesor
Istimewa
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Udin-Edison saat berdiaolog dengan warga beberapa waktu lalu. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Banyak yang meyakini status Profesor yang disandang Prof H Saparudin, MT PhD merupakan jaminan terhadap kemajuan Pangkalpinang ke depan.

Randa, satu di antara warga Kelurahan Bukit Merapin Pangkalpinang yang mengungkapkan keyakinannya atas hal tersebut.

Diakuinya, saat ini sangat jarang terdapat orang yang cerdas ingin mengabdikan diri membesarkan tanah kelahiran.

Ia menganggap kehadiran Prof Udin sebagai berkah tersendiri bagi Pangkalpinang.

"Saya memang jarang mendengar ada orang pintar dengan gelar Profesor ingin jadi wali kota. Ini kesempatan luar biasa. Yang banyak saya dengar justru dari kalangan Menteri yang levelnya seperti itu. Saya rasa keyakinan saya ini lebih karena setiap mereka melakukan hal apa pun harus terkonsep lebih dulu ya, jadi tidak asal-asal. Contohnya saja visi-misi dan program kerja Pak Udin-Edison," kata Randa, Minggu (10/6).

Warga lainnya, Tri Gusti (46) menyebut Udin-Edison sangat memanfaatkan kecerdasan dalam menyerap aspirasi dengan cara terjun langsung ke masyarakat.

"Saya kira ini cara yang sangat luar biasa," kata Tri, Warga Kelurahan Air Kepala Tujuh Pangkalpinang ini.

Ia mencontohkan, pelaksanaan natak nampel yang terus dilakukan Udin-Edison serta kegiatan dialogis yang selalu berlangsung merupakan praktik kampanye yang dapat mengetahui aspirasi masyarakat secara langsung.

"Juga pembukaan 7.000 lapangan pekerjaan, pengembangan UMKM dan Techno Park. Saya lihat tiga program itu yang utama ya. Semuanya kena. Itu yang memang dibutuhkan, kerja sulit, UMKM lagi berkembang dan ada calon yang kuat komitmen mengembangkannya disini. Belum lagi Techno Park itu saya lihat menjanjikan ya, Pak Edison sangat berpengalaman di dunia ini," katanya.

Ia memastikan keyakinannya atas kualitas yang dimiliki Prof Udin dan ditunjang oleh Edison yang disebutnya sebagai pasangan ideal.

"Kami ingin cetak sejarah wali kota Profesor, karena kualitas mereka terbukti," ujar Tri. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help