Usai Cuti Bersama Lebaran, Plt Sekda Bangka Ingatkan ASN Jangan Mangkir Kerja

Pemkab Bangka akan membentuk beberapa tim yang akan melakukan pengecekan kehadiran ASN sampai

Usai Cuti Bersama Lebaran, Plt Sekda Bangka Ingatkan ASN Jangan Mangkir Kerja
Bangka Pos / Nurhayati
Plt Sekda Kabupaten Bangka, Akhmad Mukhsin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengingat para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Bangka agar tidak mangkir kerja.

Pemerintah sudah menetapkan cuti bersama selama 10 hari, mulai dari tanggal 11 hingga 20 Juni, sehingga tanggal 21 Juni 2018 harus masuk kerja seperti biasa.

"Saya imbau para pegawai pada saat  tanggal 20 Juni habis libur, tanggal 21 Juni harus masuk. Kita akan cek masing-masing pada hari pertama masuk kerja," tegas Mukhsin saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Pemkab Bangka akan membentuk beberapa tim yang akan melakukan pengecekan kehadiran ASN sampai ke kelurahan- kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka.

"Jadi kita sudah membentuk tim, ada berapa tim yang kita buat untuk mengecek disiplin pegawai, masuk atau tidaknya pada tanggal 21 Juni yang akan datang. Diharapkan kepada pegawai itu dapat mentaati ketentuan-ketentuan telah habis masa libur cuti bersama," kata Mukhsin.

Menurut Mukhsin hukumnya wajib ASN masuk kerja pasca libur lebaran, sehingga tidak ada alasan ASN mangkir kerja kecuali sakit atau ada ada keluarga yang meninggal dunia. 

Bagi ASN yang bolos kerja maka pihaknya akan memberikan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 mengenai disiplin pegawai.

Dikatakan Mukhsin sanksi yang diberikan dari ringan sampai ke yang berat.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help