Harga Tiket Pesawat Naik Hampir 2 Kali Lipat

Sisi Pitriyana seorang pemudik yang berasal dari kabupaten Bangka Barat baru saja tiba di Bandara Depati Amir dari Yogyakarta

Harga Tiket Pesawat Naik Hampir 2 Kali Lipat
Bangka Pos / Putrie Agusti Saleha
Pemudik dari Yogyakarta ke Pangkalpinang, Eti Parnada 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Arus mudik menjelang Hari Raya Idulfitri semakin menunjukkan kesibukan. Tak peduli dengan harga tiket yang terus menanjak naik para pemudik ini rela merogoh kocek dalam demi bertemu sanak saudara di tanah kelahiran.

Sisi Pitriyana seorang pemudik yang berasal dari kabupaten Bangka Barat baru saja tiba di Bandara Depati Amir dari Yogyakarta. Ia mengatakan harga tiket penerbangan sekarang dari Yogyakarta telah mencapai diatas satu juta rupiah.

"Saya kemarin beli tiket dapatnya 1,2 jutaan tapi sudah beli dari jauh-jauh hari yang kasihan itu teman saya, dia dapet tiket yang jauh lebih mahal dari saya padahal maskapainya sama," ujar Sisi, Rabu (13/6/2018).

Selain Sisi, penumpang lain, Eti Parnada yang juga terbang dari kota yang sama juga mengakui mahalnya harga tiket menjelang lebaran.

"Hari biasa dari Yogyakarta ke Pangkalpinang kalau yang transit itu harganya 700an hingga 800an tapi kemarin ketika saya beli tiket saya mendapatkan seharga Rp. 1.280.000,00 dan menurut saya harga ini cukup mahal untuk kalangan mahasiswa," jelas Eti.(*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved