Ini Menu Tradisional UMKM yang Disajikan Saat Open House di Rumah Gubernur Babel

Untuk memberdayakan UMKM makanya pesan, sekaligus kita kembali mengingatkan masyarakat dengan makanan khas

Ini Menu Tradisional UMKM yang Disajikan Saat Open House di Rumah Gubernur Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Melati Erzaldi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memilih menu lebaran yang disuguhkan kepada masyarakat memang bukan perihal mudah.

Namun berbeda dengan yang dilakoni Istri Gubernur Babel, Melati Erzaldi yang memilih menyuguhkan makanan tradisional saat Open House di kediamannya pada saat IdulFitri 1439 Hijriah.

Melati membeberkan, untuk makanan pondokan dirinya memesan sejumlah makanan tradisional dari UMKM seperti kue Pelite dari Muntok, Pempek Udang Belo Laut, Pantiyau Belinyu, dan Es Jeruk Kunci.

"Kalau makanan pokok tetap menu khas lebaran ketupat dan teman-temannya, ada juga yang enggak menu lebaran. Tapi kalau pondokan saya memilih yang bikin segar seperti pempek, es jeruk kunci," katanya, Rabu (13/6/2018).

Ia menyebutkan dengan memesan makanan dari pondokan UMKM, guna memperkenalkan makanan khas Babel pada tamu sekaligus untuk memberdayakan masyarakat.

"Untuk memberdayakan UMKM makanya pesan, sekaligus kita kembali mengingatkan masyarakat dengan makanan khas daerah kita," ujarnya.

Mulanya, ia berencana untuk mengumpulkan makanan unik. Namun, sayangnya tidak semuanya bisa menerima orderan di saat lebaran.

"Tadinya saya mau ngumpulin semua makanan khas yang unik-unik dan sudah jarang ditemui. Tapi karena momentnya lebaran, enggak semua orang mau terima orderan," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved