Penumpang Meningkat, Penghasilan Porter Bandara Biasa Saja, Ini Alasannya!

Meningkatnya jumlah penumpang di Bandara Depati Amir ternyata tak memberikan banyak pemasukan yang berarti bagi para porter yang bertugas di Bandara.

Penumpang Meningkat, Penghasilan Porter Bandara Biasa Saja, Ini Alasannya!
Bangka Pos / Putrie Agusti Saleha
Salah seorang porter sedang menunggu penumpang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Meningkatnya jumlah penumpang di Bandara Depati Amir ternyata tak memberikan banyak pemasukan yang berarti bagi para porter yang bertugas di Bandara.

Diakui salah satu porter bandara, Alpian bahwa pendapatannya tak ada bedanya dengan hari biasa, tak ada peningkatan sama sekali.

"Walaupun sekarang arus mudik tapi pendapatan kita ya tetap sama saja seperti hari biasa tidak ada kenaikan yang berarti," ungkapnya, rabu (13/6/2018).

Menurutnya sedikitnya pendapatan yang didapatkannya dikarenakan para penumpang lebih memilih untuk mengambil troli sendiri dibandingkan menggunakan jasa porter bandara.

"Kalau penumpang biasa jarang yang pakai jasa porter biasanya mereka langsung ambil troli sendiri," ucapnya.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

Hanya Berharap Dari Para Kenalan Dan Pejabat

Tidak adanya keuntungan yang diraih para porter bandara Depati Amir dikala arus mudik yang sedang berlangsung saat ini membuat Alpian dan rekan-rekannya harus memutar otak agar memiliki rezeki untuk dibawa pulang.

Alpian mengatakan biasanya mereka hanya berharap kepada para kenalan mereka atau para pejabat yang hendak berangkat atau baru datang dari luar kota.

"Kami hanya berharap dari para kenalan atau dari para pejabat yang hendak berangkat atau baru datang dari luar kota," ujar Alpian, rabu (13/6/2018).

Untuk hari ini saja, hingga hampir tengah hari ia mengaku belum mendapatkan uang sepeserpun dari pekerjaannua tersebut.

"Saya sudah disini dari pukul 7 pagi tadi hingga sekarang sudah hampir tengah hari belum mendapatkan pelanggan sama sekali," tuturnya.(*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved