Prof Udin: Menjadi Walikota Adalah Takdir Allah dan Amanah Masyarakat

Paslon Udin-Edison tidak luput dari sasaran informasi tidak enak yang menjurus kepada kampanye hitam.

Prof Udin: Menjadi Walikota Adalah Takdir Allah dan Amanah Masyarakat
Istimewa
Calon Wali Kota Pangkalpinang, Prof Saparudin MT PhD menyapa warga. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Suasana politik di Pangkalpinanang saat ini cukup memprihatinkan dengan banyaknya tersebar informasi-informasi tidak akurat yang kerap disebarkan oknum tidak bertanggung jawab, terutama di media sosial. Hal ini pun kerap menimbulkan kegelisahan di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya itu, Pasangan Calon (Paslon) yang menjadi peserta Pemilihan Walikota (Pilwako) Pangkalpinang menjadi orang yang paling dirugikan. Keresahan ini pun semakin menjadi-jadi seiring mendekati hari H pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang.

Sebagai salah satu peserta, Paslon Udin-Edison tidak luput dari sasaran informasi tidak enak yang menjurus kepada kampanye hitam. Namun pasangan ini mengaku tetap sabar dan mengharapkan agar situasi politik dapat kembali tenang dam damai agar dapat menciptakan pilwako yang berkualitas.

"Biarlah bila ada yang memfitnah, menjelekkan dan menjatuhkan. Kita ajak mereka untuk memaknai pesta demokrasi ini dengan sejuk dan damai. Karena kita semua bersaudara, kita punya cita-cita yang sama untuk Pangkalpinang lebih baik lagi ke depannya. Menjadi Walikota adalah takdir Allah dan amanah masyarakat," ujar Prof Udin, Rabu (13/6/2018).

Saat ini dijelaskan Prof Udin, seharusnya Pilwako Pangkalpinang dapat diisi dengan gagasan-gagasan masing-masing paslon untuk merubah Pangkalpinang menjadi lebih baik.

"Dari kami sampaikan program yang tegas dan terukur untuk kebaikan kita bersama," ungkapnya.

"Tentu kalau Allah sudah berkehendak, tak ada satupun yg bisa menghalangi. Begitu juga bila masyarakat sudah memberikan amanahnya maka kehendak masyarakat lah yang akan terjadi," kata Udin.

Disinggung terkait seringnya dirinya bersama Edison sebagai salah satu paslon yang diinfokan dengan bermacam isu tidak sedap, Udin menegaskan dirinya ingin lebih fokus untuk berbuat kepada masyarakat ketimbang harus meladeni perlakuan oknum-oknum yang dinilainya hanya ingin membuat kualitas Pilwako berkurang.

"Tugas kami dan kita semua adalah memastikan pilkada pangkalpinang ini melahirkan pemimpin yang amanah, berkualitas dan dapat membawa perubahan pangkalpinang ke arah lebih baik ke depannya," tutupnya. (*)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help