Road to Election 2018

Eksis Prioritaskan Layanan Air Bersih

Endang-Ismiryadi siap memprioritaskan layanan air bersih dan pengelolaan sampah terpadu.

Eksis Prioritaskan Layanan Air Bersih
Istimewa
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang-Ismiryadi saat menemui warga Pangkalpinang beberapa waktu lalu. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang-Ismiryadi siap memprioritaskan layanan air bersih dan pengelolaan sampah terpadu.

Hal ini diakui tercantum dalam 23 janji kerja Eksis untuk mensejahterakan masyarakat Pangkalpinang.

Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty mengatakan pihaknya akan mengembangkan dan memperbaiki sumber air baku. Kemudian, mereka juga akan membuat sumur warga, satu sumur untuk satu kelurahan serta revitalisasi PDAM untuk menyediakan air bersih berkualitas untuk warga.

"Perlu adanya pengelolaan sampah yang maksimal serta air bersih untuk masyarakat Pangkalpinang. Ini menjadi prioritas utama kita," kata Endang, Rabu (13/6).

Ia juga mengakui perlu adanya revitalisasi tanah untuk dibangun tempat pembuangan sampah sementara dan mengajak masyarakat dalam hidup bersih.

"Pengelolaan sampah menjadi sumber ekonomi dengan penggunaan teknologi modern," ujarnya.

Endang atau akrab yang disapa Ibu Kite ini juga menjanjikan masyarakat Pangkalpinang untuk penyelesaian pengelolaan sampah cukup di tempat pembuangan sementara.

"Ini nanti akan kita upayakan dengan penggunaan alat teknologi mini incinerator," jelasnya.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Ismiryadi mengakui dalam pengelolaan sampah, pihaknya sudah menyiapkan teknologi pengolahan dengan konsep ramah lingkungan.

"Nantinya setiap kecamatan kita siapkan satu mesin teknologi pengelolaan sampah dan tidak menebar bau saat diproses karena hasilnya menjadi abu, sehingga tidak ada lagi limbah sampah yang menumpuk " jelas pria yang akrab disapa Dodot ini.

Rizki, warga Pangkalpinang menilai Paslon Eksis begitu mementingkan kenyamanan masyarakat dengan berfokus pada air bersih serta pengelolaan sampah.

"Bahkan mereka menjanjikan untuk menggunakan teknologi untuk mengantisipasi ini. Kapan lagi kita punya pemimpin visioner untuk kemajuan Pangkalpinang," kata Rizki. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help