Home »

Lokal

» Bangka

Isi Ramadan Berkah Dengan Sedekah, Gaspalas Santuni Anak Yatim Piatu

Karang Taruna Gaspalas Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka menghadirkan nuansa berbeda pada Ramadan kali ini.

Isi Ramadan Berkah Dengan Sedekah, Gaspalas Santuni Anak Yatim Piatu
IST
Karang Taruna Gaspalas melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu di beberapa tempat yang berbeda yakni di Panti Asuhan Baiturahman Annur Pangkalpinang, Petaling Banjar dan Petaling 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Karang Taruna Gaspalas Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka menghadirkan nuansa berbeda pada Ramadan kali ini.

Mengusung tema Ramadan Berbagi dengan tagline "Ramadan Berkah dengan sedekah". Karang Taruna Gaspalas melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu di beberapa tempat yang berbeda yakni di Panti Asuhan Baiturahman Annur Pangkalpinang, Petaling Banjar dan Petaling.

Santunan ini dilaksanakan, Senin (11/6/2018), di Panti Asuhan Baiturrahman Annur kelurahan Parit Lalang Pangkalpinang, kegiatan santunan dilaksanakan bersama 31 orang anak yatim piatu yang ada di panti tersebut.

Ketua Karang Taruna Gaspalas, Desta Agustian mengungkapkan kegiatan ini dapat terlaksana berkat sumbangan dari seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana yang dilaksanakan oleh Kartuna Gaspalas didepan Masjid Al-Istiqomah dari tanggal 24 Mei 2018-10 juni 2018.

"Kartuna Gaspalas mengumpulkan dana dari masyarakat yang melintasi Masjid Al Istiqomah.Alhamdulillah, terkumpul Rp 13 jutaan. Selain itu kami juga menerima dan menyalurkan sumbangan pakaian layak pakai dari masyarakat," jelas Desta melalui rilis yang disampaikan kepada bangkapos.con.

Kepala Panti Baiturrahman Annur, Fadli menyampaikan terima kasih kepada Kartuna Gaspalas yang telah ikut berbagi di bulan suci ini. Dia menilai Kartuna Gaspalas sebagai generasi muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama.

Azwan, warga yang ikut berpartisipasi menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Gaspalas mengatakan kegiatan yang dilakukan anak-anak muda tersebut sangat positif dan bermanfaat. "Semoga kegiatan seperti ini rutin dilakukan dan semakin banyak yang ikut berpartisipasi," harap Azwan.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk seluruh lapisan masyarakat, seluruh panitia dan para pengguna jalan yang melintasi jalan Raya Pahlawan 12,tepatnya di masjid Al-Istiqomah Petaling atas sumbangsih tenaga dan donasi yang diberikan, semoga menjadi amalan yang dilipatgandakan oleh Allah SWT dibulan suci ini. Insya Allah kegiatan ini akan rutin dilakukan" ujar Arman Anuari ketua MPKT Karang Taruna Gaspalas".

Kegiatan Ramadhan berbagi ini ditutup dengan santunan dan buka puasa bersama dengan 80 anak yatim di Desa Petaling dan Petaling Banjar yang dilaksanakan, Rabu (13/6/2018) di Masjid Al Istiqomah.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help