Mengintip Persiapan Lebaran Istri Gubernur Babel, Dua Putri Cantiknya Turut Bantu Susun Kue

Mengintip Persiapan Lebaran Istri Gubernur Babel, Dua Putri Cantiknya Turut Bantu Susun Kue

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Duduk bersila di lantai, Melati Erzaldi dan dua putrinya sibuk memasukan kue ke dalam stoples, Rabu (13/6). Mereka menyiapkan penganan itu untuk hidangan Idul Fitri 1439 Hijriah. Masyarakat bisa menikmatinya saat datang dalam kegiatan Open House Idul Fitri 1439 Hijriah di rumah dinas Gubernur Babel, Komplek Perkantoran Gubernur Babel, Pangkalpinang.

Melati mengaku memesan sekitar 20 jenis kue seperti nastar, kue salju, castangel, lidah kucing dan beberapa jenis kue lainnya. Kue-kue itu dikirim dari Bandung, Jawa Barat.

"Saya menjadikan diri saya sebagai barometernya, dan ini sudah dari waktu masih Bupati saya kuenya pesennya dari sana dan memang rasanya enak. Saya ingin menyuguhkan yang terbaik untuk masyarakat yang datang," kata Melati saat ditemui Bangka Pos, Rabu (13/6/2018).

Ny Melati mendampingi suaminya Erzaldi Rosman
Ny Melati mendampingi suaminya Erzaldi Rosman (humas. babelprov.go.id)

Melati punya pengalaman unik terkait kue yang disuguhkannya. Di satu perayaan Idul Fitri yang lalu, dia menyebut ada tamu yang meminta kuenya untuk dibawa pulang.

"Jadi waktu itu pernah ada yang sampai bilang, bu saya bawa pulang ya kuenya enak. Pernah hampir dibawa sama toplesnya, saya bilang toplesnya jangan dibawa dimasukin ke plastik aja, hihii, ini kan artinya memang kue ini jadi salah satu ciri khas saat open house di keluarga saya," kenangnya.

Menurut Melati, untuk menu makanan dirinya juga memilih langsung. Dia berharap masyarakat yang datang berkunjung akan terkesan.

"Ada menu yang khas lebaran seperti ketupat, opor, rendang dan teman-temannya, kemudian ada juga yang enggak khas lebaran seperti nasi bakar, ayam goreng lemon," katanya.

Melati Erzaldi bersama kedua putrinya menyusun kue kering yang nantinya akan disuguhkan saat open house di rumah Dinas Gubernur Babel, Rabu (13/6/2018).
Melati Erzaldi bersama kedua putrinya menyusun kue kering yang nantinya akan disuguhkan saat open house di rumah Dinas Gubernur Babel, Rabu (13/6/2018). (Bangka Pos/Krisyanidayati)

Ia menyebutkan, tidak semua kue didatangkan dari luar. Namun, dirinya juga membeli produk UMKM untuk kue kering, kue basah, dan makanan lain.

"Kalau kue semprit saya pesan di Bangka, saya tetap melibatkan UMKM kita seperti kue tampah semuanya pesen di sini, makanan pondokan seperti kue Pelite saya pesan langsung dari Muntok, tapi karena ini moment lebaran enggak semua mau terima orderan," katanya.

Kue Pelite adalah panganan kesukaan Presiden Soekarno ketika ia dibuang ke Muntok Bangka Barat.

Halaman
123
Penulis: krisyanidayati
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help