Pastikan Keandalan Listrik Selama Idul Fitri, GM PLN Babel Pantau Posko Siaga

Sebanyak 487 petugas kami siagakan 24 jam untuk mengamankan pasokan listrik hingga H+15 nanti

Pastikan Keandalan Listrik Selama Idul Fitri, GM PLN Babel Pantau Posko Siaga
Ist
General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis Saat memantau Posko Siaga PLN 

BANGKAPOS.COM--General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis pastikan keandalan pasokan listrik jelang perayaan hari raya Idul Fitri dengan memantau langsung posko siaga PLN di Bangka Belitung.

Posko siaga tersebut meliputi posko pembangkit, transmisi, distribusi dan control center.

Selain itu, pemeriksaan pasokan listrik juga dilakukan pada tempat-tempat vital meliputi Bandara Depati Amir, Pelabuhan Pangkalbalam, Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Masjid Jamik, Rumah Sakit Bakti Timah, Rumah Sakit Siloam, dan Rumah Sakit Umum Daerah Pangkalpinang yang seluruhnya dalam kondisi aman.

Dalam kegiatan pemantauan posko siaga hari raya Idul Fitri tersebut Abdul Mukhlis melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan peralatan, laporan, dan SOP apabila terjadi gangguan.

“Beberapa hari ini kami lakukan pemantauan langsung ke posko-posko siaga PLN, semuanya dalam kondisi aman. Sebanyak 487 petugas kami siagakan 24 jam untuk mengamankan pasokan listrik hingga H+15 nanti” jelas Mukhlis.

Saat ini rata – rata permintaan energi listrik di pulau Bangka sebesar 139,5 MW dengan supply 172,5 MW. Sedangkan permintaan di pulau Belitung tercatat sebesar 42,2 MW dengan supply 73,1 MW.

“Selama masa siaga, PLN tidak melakukan pemeliharaan rutin jaringan yang memerlukan penghentian sementara aliran listrik, apabila terjadi padam dipastikan hal tersebut karena adanya gangguan” imbuh Mukhlis.

Lebih dari itu, Abdul Mukhlis juga menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung.

”Selamat menjalankan hari raya Idul Fitri dengan khidmat bersama keluarga, kami siap menjaga keandalan pasokan listrik di rumah anda” tutup Mukhlis.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help